Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Media Asing Soroti Respons Anies dan Ganjar Soal Hasil Quick Count

 

Media asing menyoroti respons calon presiden (capres) Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terhadap hasil hitung cepat (quick count) pemilu presiden (pilpres) RI.

Salah satunya media Qatar, Al Jazeera, bahkan mengulasnya dalam artikel "Indonesia election results updates: Prabowo claims presidential race win".

"Kami akan menunggu sampai ada hasil resmi (dari KPU), dan kami akan menghormatinya," tulis media itu mengutip Anies dikutip Jumat (16/2/2024).

Media tersebut menyebut Anies telah mengatakan berjanji untuk tetap berada dalam gerakan perubahan, yang menjadi strategi kampanyenya. Dikatakan ia menekankan bahwa perjuangan kelompoknya "belum berakhir".

Dalam artikel yang sama, media tersebut juga melaporkan bahwa tim kampanye Ganjar menyelidiki laporan pelanggaran pemilu. Tim tersebut meyakini ada kecurangan struktural.

"Mereka menyebutnya sebagai kecurangan struktural, sistematis, dan masif tanpa memberikan bukti yang mendukung klaim tersebut," tulis media itu mengutipnya.

Sementara itu, media asal Singapura Channel News Asia (CNA), juga menyoroti Anies dan Ganjar lewat artikel berjudul "Presidential hopefuls Anies, Ganjar not conceding yet despite exit polls showing Prabowo with near-60% vote share".

Dalam artikel tersebut, media ini menulis baik Anies dan Ganjar tampak belum menyerah meskipun suara keduanya kalah suara yang diperoleh Prabowo dalam quick count.

Salah satu tim kampanye Anies, Tom Lembong, juga meminta agar para pendukungnya tidak begitu saja mempercayai hasil quick count. Ia berujar perjalanan masih panjang.

"Jangan terpengaruh oleh survei-survei ini," kata pemilik nama lengkap Thomas Lembong, menambahkan penghitungan tetap dinamis dan diperkirakan akan terus berlanjut dalam beberapa hari ke depan, dikutipnya.

Tom juga mengatakan bahwa suasana di kalangan anggota tim kampanye masih sangat positif. Mereka "optimis" untuk memaksa Prabowo mengikuti pemilu putaran kedua.

"Kita harus berani dan sabar, serta tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan," ujarnya.

Ganjar pun juga mengimbau masyarakat menunggu hasil akhirnya. Pernyataan "Apakah Anda yakin saya mendapatkan hasil itu?" yang diutarakannya kepada wartawan saat dimintai keterangan soal hasil quick count dimasukkan.

"Kami masih bekerja. Tidak ada perjuangan (usaha) yang sia-sia…kami tetap bersemangat. Saya mendapat informasi dari seluruh Indonesia dan sekarang kami kumpulkan di partai kami, khususnya PDIP. Jadi kita tunggu saja," kutip CNA memuat pernyataan Ganjar.

Ketua tim kampanye Ganjar, Arsjad Rasid, juga mendesak siapa pun yang memiliki bukti adanya penyimpangan di lapangan untuk melaporkannya kepada tim. Ia pun meminta pendukungnya menahan kekecewaan.

"Teman-teman, jangan berhenti. Mari kita terus menjaga ini," muat laman itu lagi mengutipnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved