Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Minta Prajurit TNI di Papua Tidak Represif, Prabowo Disindir Punya Kepribadian Ganda: Kadang Tampil Seperti Orang yang Gagah, Kadang…


 Pengamat Kebijakan Publik Gigin Praginanto menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki kepribadian ganda karena pernyataannya. 

Adapun pernyataan yang dimaksud yaitu permintaan Prabowo terhadap seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar tidak bertindak represif kepada masyarakat Papua. 

Hal tersebut diutarakan Prabowo usai ditemui sejumlah tokoh Papua di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa lalu (10/12).

"Saya sebagai Menhan selalu meminta prajurit TNI melakukan pendekatan kepada rakyat dengan hati bukan pendekatan represif-militeristik yang bisa mengorbankan masyarakat," kata Prabowo mengutip Antara, Kamis (12/12).

Menanggapi pernyataan tersebut, Gigin menyebut Prabowo memiliki kepribadian ganda karena terkadang tampil gagah berani dan siap mati demi negara.

Namun, Prabowo juga terkadang juga bisa menjadi lembut ketika berhadapan dengan lawan yang telah berulang kali membantai prajuritnya.

“Kepribadian ganda. Kadang tampil seperti orang yang gagah dan siap mati demi negara tapi menjadi lembut ketika berhadapan dengan lawan yang telah berulangkali membantai prajuritnya,” ujar Gigin, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (18/4/2023).

Sementara itu, belum lama ini enam anggota TNI yang tergabung dalam Tim Gabungan Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus dilaporkan tewas dalam aksi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Peristiwa penyerangan itu terjadi pada Sabtu (15/4/2023) pukul 16.30 WIT. Adapun penyerangan dilakukan pada Tim Badak 1, Badak 3, Candraca 2, dan Candraca 11 Pos Mugi. 

Selain 6 orang yang meninggal dunia, rincian status korban lainnya yaitu 9 orang diduga tertangkap dan 21 orang lagi belum diketahui keberadaannya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved