Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Heboh PDIP Ditinggal Soal Gagasan Koalisi Besar, Rocky Gerung: PDIP Ini Gak Dirancang untuk Sekadar 2024




Pengamat politik Rocky Gerung blak-blakan menyebutkan PDI Perjuangan (PDIP) yang tak hanya dirancang untuk 2024 terkait gagasan koalisi besar yang terdiri dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Hal ini ditanggapi Rocky Gerung dalam tayangan Channel YouTube pribadi miliknya. Dalam tayangan tersebut, Rocky Gerung mengungkapkan pandangannya bahwa tak mengapa jika dalam gagasan koalisi besar itu, membuat PDIP semakin terpojok. 

"Jadi konsolidasi PDIP sebetulnya bagus juga setelah bikin heboh dan bikin gara-gara soal U20 kemudian dapat momentum lagi. Jadi nggak usah bersedih PDIP kalau dia di pojokkan. Justru semakin terpojok, PDIP semakin mengkonsolidasi diri kan," ujar Rocky Gerung dikutip NewsWorthy dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Selasa (4/4).

Rocky Gerung pun mengatakan bahwa partai berlogo banteng tersebut pun tak hanya dirancang demi pemilihan umum atau Pemilu mendatang.

"Kan PDIP ini nggak dirancang untuk sekedar 2024, 2029. Kan dirancang sebagai partai yang akan mewakili bagian yang paling historis dari politik Indonesia itu Sukarnoisme," ungkap Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung juga menyebut bahwa Megawati ditakdirkan untuk dipojokkan terus, mulai dari zaman orde baru hingga reformasi. 

"Jadi saya kira, Ibu Mega akhirnya menemukan satu wisdom bahwa dia memang ditakdirkan untuk dipojokkan terus. Zaman orde baru di pojokkan, di zaman reformasi juga berupaya untuk naik tapi Ibu Mega enggak pernah jadi presiden yang terpilih, hanya menggantikan Gus Dur," imbuh Rocky Gerung.

Sebagai informasi, KIB telah terbentuk dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Sedangkan Gerindra dan PKB dengan nama KKIR. PDIP sendiri sebagai partai Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak dikabarkan bergabung dalam koalisi ini. Meski demikian, PDIP memiliki kewenangan untuk mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan partai manapun.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved