Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Firli Bahuri Terseret Polemik yang Lebih Gila dari Kasus Formula E, Eks Pimpinan KPK: Awal dari Sebuah Akhir?




 Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) berkomentar atas Ketua KPK Firli Bahuri yang terseret polemik lebih gila dari kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E. 

Untuk diketahui, Firli Bahuri diduga terlibat pembocoran dokumen penyelidikan kasus korupsi di KPK ke pejabat di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Menurut BW, ini bukan sekadar pelanggaran etik semata, namun bisa jadi merupakan awal dari kandasnya karir Firli Bahuri di lembaga antirusuah itu.

"Super Duper GILA. Kewarasan apalagi yg harus dipertaruhkan. Ketua KPK FIRLI, ini sih kejahatan bukan sekedar pelanggaran etik. Awal dr sebuah AKHIR?" ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @KataBewe, Kamis (6/4).

 

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)membantah pemberitaan yang menyebut Ketua KPK Firli Bahuri diduga membocorkan dokumen penyelidikan kasus korupsi Kementerian ESDM.

"Sejauh ini informasi yang kami terima, tidak benar ya seperti apa yang dituduhkan tersebut," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (6/4/2023).

Ali menyebut KPK mempersilakan bagi pihak yang memiliki informasi dan data yang valid untuk melaporkan ke Dewan Pengawas KPK.

"Di sanalah akan diuji, bukan diobral di ruang publik dengan dibumbui narasi bermodalkan asumsi. Laporan harus berbasis data, bukan asal tuduh dan persepsi semata. Sesuai tugas dan fungsinya, Dewas KPK pasti akan tindaklanjuti," sebutnya.

Lebih jauh, Ali menyebut kasus korupsi Kementerian ESDM telah ditingkatkan ke penyidikan.

"Semua pimpinan sepakat, dengan dasar ditemukan setidaknya dua alat bukti permulaan dan menemukan pihak-pihak yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum. Kami akan tuntaskan semua," sebutnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved