Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Berpotensi Bentuk Koalisi Besar yang Bisa Mengancam Anies Baswedan, Jokowi Malah Bingung

 




Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan pihak istana akan bingung jika membentuk koalisi besar yang bisa mengancam bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan. 

Hal ini disinggung pengemat politik Refly Harun ketika membahas tentang koalisi besar yang berpotensi dibentuk Jokowi, menurutnya koalisi besar dicanangkan tanpa pesaing. 

Koalisi Besar bisa dimungkinkan benar-benar terjadi. Pasalnya, baru-baru ini Jokowi menemui lima pentolan partai politik (Parpol) di Kantor DPP PAN.

Pertemuan Ketua Umum (Ketum) PAN, Golkar, PPP, Gerindra, dan PKB itu diprediksi bakal menjadi peleburan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Indonesia Raya (KIR).

Karena itu, Refly mengatakan, jika KIR dan KIB benar-benar bersatu, hal itu tentu menjadi ancaman tersendiri bagi bakal Capres Anies Baswedan yang hanya diusung oleh tiga Parpol melalui Koalisi Perubahan.

“Tapi karena Anies sudah pasti mendapatkan tiket yaitu dari 3 partai yang sudah menandatangangani piagam koalisi, maka justru sekarang yang agak bingung sekarang istana,” ujar Refly dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Rabu (5/4/2023).

Refly lantas menyoroti upaya penjegalan lain yang berusaha dilakukan oleh pihak oposisi, dalam hal ini istana. Menurutnya, safari politik yang dilewati Anies rupanya tak merepresentasikan hasil survei elektabilitasnya.

“Anies sudah di mana-mana, tapi hasil surveinya kok selalu melemah? itu menarik ya, kalau kita melihat real di lapangan, yang selalu disambut gegap gempita dalam setiap kali datang adalah Anies, sementara surveinya melemah,” ujarnya.

Sementara yang diraup Ganjar dan Prabowo justru sebaliknya. Padahal, sejauh ini, keduanya belum aktif sambang sana-sini melakukan safari layaknya Anies.

“Sementara kita tau Ganjar dan Prabowo tidak melakukan apa-apa tapi surveinya menguat, atau Ganjar selalu bertahan di peringkat satu, makanya saya tanyakan, sumber dananya dari mana dulu?” pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved