Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wamenkumham Eddy Hiariej Ditantang Laporkan Ketua IPW ke Polisi: Ayo Lapor Kalau Anda Merasa Benar


 Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan mengomentari pengelakan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej soal dugaan gratifikasi yang dialamatkan padanya. 

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Edward Omar Sharif Hiariej atau yang akrab disapa Eddy Hiariej ke KPK atas dugaan penerimaan gratifikasi sebesar Rp7 miliar melalui perantara asisten pribadinya berinisial YAR dan YAM yang diminta ditempatkan sebagai Komisaris PT CLM. 

Laporan tersebut disampaikan oleh Ketua IPW Sugeng Tegus Santoso secara langsung di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Adapun pihak yang memberikan uang gratifikasi adalah Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (PT CLM) Helmut Hermawan.

Pemberian uang tersebut terkait dengan permintaan bantuan pengesahan badan hukum kepada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham.

Helmut disebut sedang bersengketa kepemilikan saham PT CLM dengan seseorang berinisial ZAD. Adapun Helmut saat ini tengah ditahan oleh Polda Sulawesi Selatan.

Terkait laporan Sugeng, Eddy menanggapinya dengan mengelak dirinya tidak menerima satu sen pun uang dari pihak yang dimaksud Sugeng.

Menanggapi pernyataan Eddy, Umar merasa heran karena Eddy tidak melaporkan Ketua IPW ke kepolisian seandainya tuduhan Sugeng tidak benar.

“Kalau memang anda tak terima satu senpun. Knp gak laporin ketua IPW ke polisi?” tanya Eddy, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (28/3/2023).


 Umar menantang Eddy untuk melaporkan balik Ketua IPW seandainya Eddy merasa dirinya benar. “Jgn standar ganda bung klu bicara. Ayo laporkan ketua IPW kalau anda merasa benar,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved