Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Singgung Kawan Aktivis Pamer Jam Tangan Seharga 3 Miliar Saat Jadi Menteri, Rocky Gerung: Padahal Dulu Makan di Warteg! Buset dah...

 


Pejabat khususnya mereka yang punya gaya hidup mewah mulai ketar-ketir setelah fenomena harta kekayaan tak wajar mulai jadi sorotan publik. Sebut saja pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo yang mulai dikulik habis-habisan karena keluarganya pamer gaya hidup mewah. 

Mengenai fenomena ini, Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat suara. Dirinya membagikan pengalamannya dengan kawan lamanya yang sama-sama aktivis dan sekarang menjadi menteri. Rocky yang tak menyebut siapa menteri yang dimaksud, mengungkapkan ada perbedaan dari kawannya sebelum dan sesudah jadi menteri. 

“Jangankan setingkat keluarga istana (Jokowi), ini menteri-menteri yang dulu teman akrab, dulu di LSM dan aktivis, kalau kita lihat ada menteri yang sengaja dipamerin jam tangannya ke saya ‘3 miliar’, ada yang pakai baju bermerk,” ungkap Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Jumat (10/3/23). 

Semua itu menurut Rocky berubah tak lagi pada masa saat masih aktif di LSM atau militan menjadi aktivis yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Padahal pas jaman aktivis bajunya Cuma 3, satu dicuci dua buat tunggu lagi,” ujarnya.

“Ini tiba-tiba buset dah, bermerk semua, jas segala macam, gila itu. Lalu mulai cerutu dan wine mewah, padahal dulu makan di warteg jadi gua tahu kelakuannya,” tambahnya.

Rocky menilai pamer di kalangan pejabat bisa diartikan sebagai upaya memberitahu kepada orang lain bahwa dirinya kini sudah naik kelas dari segi sosial. 

Sayangnya peningkatan tahap sosial itu, lanjut Rocky, tidak selalu dibarengi dengan kualitas yang memumpuni. 

“Ada semacam keinginan untuk mengeksplorasi bagian-bagian yang tampak. Lain kalau dia memang datang dari konglomerat (pengusaha) segala macam, ini dari LSM datang dari tradisi rakyat tiba-tiba pamer, itu gila. Kalau saya tanya ‘jam lu apa?’, ‘lu lihat saja sendiri merknya’, buset dah,” jelasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved