Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hasil Survei IPO Nyatakan Anies Baswedan di Posisi Teratas, Eko Widodo: Makin Menguatkan.. Rakyat Ingin Perubahan!

 


Pegiat media sosial Eko Widodo menyoroti hasil survei teranyar Indonesia Political Opinion (IPO) yang menunjukkan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di posisi teratas baik dengan skema pilihan 10 nama, 5 nama, maupun saat dikerucutkan jadi 3 nama. 

Terkait hal itu, Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia menegaskan bahwa yang jadi pemicu elektabilitas Anies meroket lantaran 41 persen tidak puas atas kinerja pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Hal tersebut ditanggapi Eko Widodo melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Eko Widodo menyebut bahwa hasil survei itu justru semakin kuatkan rakyat yang ingin perubahan. Ia juga menyebutkan Anies Baswedan dianggap sosok paling tepat bawa perubahan.

"Survei IPO makin menguatkan bahwa rakyat inginkan perubahan.. Anies dinilai sosok tepat membawa perbaikan bangsa," ungkap Eko Widodo dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Senin (13/3).

 

Sementara itu, Anies mampu mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sering mendominasi survei.

Hasil survei IPO menunjukkan Anies mendulang suara sebesar 34,7 persen. Posisi kedua diisi oleh Ganjar dengan perolehan suara sebesar 29,6 persen dan Prabowo sebesar 27,5 persen.

Di samping itu, dalam diskusi bertajuk "Dinamika Politik Jelang 2024", Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia menegaskan bahwa pemicu elektabilitas Anies yang tinggi yakni tingkat kepuasan pemerintah Jokowi yang menurun.

"Menurunnya tingkat kepuasan pada pemerintah bisa memicu tingginya elektabilitas Anies," tegas Dedi Kurnia.

Selain itu, pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu menjelaskan, elektabilitas Anies berpotensi terdongkrak lantaran ia mulai gencar melakukan safari politik ke sejumlah daerah setelah tidak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta. 

"Itu bisa saja hasil dari safari politik Anies yang kian gencar dilakukan, terlebih adanya penolakan yang sering diberitakan, karakter pemilih kita cenderung mudah bersimpati," paparnya.

Tak hanya itu, Dedi juga menyebut parpol pengusung seperti Nasdem, Demokrat, dan PKS pun kecipratan secara elektoral dari Anies Baswedan.

"Utamanya Nasdem dan Demokrat yang alami peningkatan juga. Bisa saja Anies mendapat tambahan suara dari kader partai mitra koalisi," tandasnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved