Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Tak Mau Salah Ambil Langkah di Pilkada Jakarta 2024: Prioritaskan Kader

PDIP Tak Mau Salah Ambil Langkah di Pilkada Jakarta 2024: Prioritaskan Kader

 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mau salah dalam mengambil langkah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Jakarta. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa partainya akan mengutamakan tokoh dari internal.

"Jadi PDI Perjuangan ini adalah partai yang digelorakan oleh semangat untuk mendorong kader-kader partai melalui proses pelembagaan partai, sekolah partai, sehingga skala prioritas utama adalah kader partai yang kita dorong. Baru kemudian dibuka suatu ruang," kata Hasto di Pintu Timur GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024).

Hasto menjelaskan bahwa Pilgub Jakarta memiliki hegemoni yang hampir menyamai tingkat nasional. Sebagai pusat pemerintahan nasional, menurutnya persaingan yang tersaji akan sangat ketat.

"Secara historis Jakarta memiliki peran yang sangat penting, secara strategis terkait dengan perannya di dalam dinamika politik nasional, perekonomian nasional, Jakarta sangat strategis," jelasnya.

"Sehingga partai berhati-hati mempertinbangkan dengan saksama," tambahnya.

Hak tersebutlah kata Hasto yang membuat PDIP  tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. Pada pilkada 2024, partainya kata hasto bakal mematangkan perencanaan dan meunggu keputusan dibuat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Untuk DKI siapa cepat belum tentu dapat, siapa yang melakukan kalkulasi matang, melakukan langkah-langkah konsolidasi, melakukan pergerakan turun ke bawah itulah yang dipercaya rakyat," tegasnya

Sebelumnya, PKS telah memutuskan mengusung bakal cagub Anies Baswedan dan bakal cawagub Sohibul Iman di Pilgub Jakarta.

PKS mengusung pasangan ini setelah menerima masukan dari berbagai pihak terkait sosok yang akan diusung di Pilgub Jakarta 2024.

"Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta pada Selasa (25/6).

"Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat DPTP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur," imbuhnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : pantau

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved