Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Namanya Masuk Bursa Cawagub Jakarta, Ini Komentar Zita Anjani

 

Usai DPP PAN mendorong untuk maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024, nama Zita Anjani beredar di media sosial dan disandingkan dengan sejumlah tokoh yang diprediksi maju sebagai calon gubernur.

Salah satunya akun @lambe_turah yang mengunggah artikel berita terkait usulan PAN menjadikan Zita Anjani sebagai cawagub Jakarta.

Terlihat foto kolase Zita Anjani disandingkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pada slide kedua, Zita Anjani disandingkan dengan Ridwan Kamil. Di slide selanjutnya disandingkan dengan Anies Baswedan.

"PAN Usung Zita Jadi Cawagub, Begini Kira-kira Pasangan Calon Kepala Daerah, Pilih yang Mana?" tulis akun tersebut, dikutip Jumat (31/5/2024).

Ketua DPP PAN, Zita Anjani, pun turut buka suara terkait dirinya diusulkan maju sebagai cawagub Jakarta.

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah berkeliling menyapa seluruh warga Jakarta.

"PAN, baik ketua umum maupun kader di Jakarta sudah menyampaikan itu. Tapi saat ini yang terpenting kan aspirasi masyarakat Jakarta bagaimana, apa yang masyarakat inginkan serta masalah-masalah yang ingin diselesaikan segera itu apa. Untuk itu, bagi saya yang terpenting bagi kita saat ini adalah keliling menyapa masyarakat Jakarta untuk menggali secara langsung apa yang diinginkan masyarakat Jakarta," jelas Zita Anjani melalui keterangan resmi.

"Soal nanti maju atau tidak, itu ranahnya partai politik ataupun koalisi partai politik. Saya tugasnya kerja saja," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, mengatakan partainya sepakat mengusulkan Zita Anjani maju sebagai calon wagub di Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, Zita Anjani merupakan sosok yang memiliki sejumlah pengalaman mumpuni untuk memimpin Kota Jakarta.

"Mbak Zita itu politisi perempuan yang pintar, kritis, pekerja keras, humanis dan memiliki pergaulan yang sangat luas. Ada banyak pekerjaan dalam bidang sosial-politik yang dikerjakan dengan sangat baik," jelasnya.

"Pengalamannya sebagai pimpinan DPRD DKI juga sangat mendukung. Ditambah lagi, banyak kegiatan PAN berskala besar yang sukses di bawah supervisi dan arahan Mbak Zita," sambung Saleh.

Saleh mengatakan banyak agenda kegiatan PAN yang diketuai oleh Zita Anjani.

Ia juga mengulas dukungan dan program yang dilakukan partainya dalam memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 dan mendukung respons positif.

"Kalau di PAN, di balik acara-acara besar, biasanya selalu ada mbak Zita. Dia sangat mumpuni memimpin teman-teman lain agar acara terlaksana dengan sukses," ujar Saleh.

Saleh mencontoh kegiatan yang dipimpin Zita Anjani semisal gelaran Rakornas Pilkada dan Bimtek PAN.

Zita Anjani, disebutnya, sosok yang gencar untuk turun ke masyarakat secara langsung.

Sederet agenda dari mulai dorongan terhadap UMKM, olahraga hingga aksi bela Palestina pun dilakukan.

"Selain itu, Zita Anjani memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik. Dia adalah sarjana Ilmu Hubungan Intenasional, penyandang gelar master dari University College London, dan bahkan memiliki gelar diploma Montessori Education. Wajar saja jika dalam menggeluti dunia politik, Zita selalu terlihat siap dan cekatan," pungkas Saleh.

Sumber Berita / Artikel Asli : Akurat

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved