Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kesaksian Suroto Awal Penyelidikan Baru Kasus Vina Eky, 3 Polantas dan Pegawai RSUD Perlu Diperiksa

 

Kesaksian Petugas Siskamling Desa Kecomberan, Suroto (50), yang pertama kali menemukan korban Eky dan Vina di Flyover Talun, Cirebon, bisa sebagai awal penyelidikan baru kasus ini.

Menurut Mantan Kabareskrim Susno Duadji yang kini berkiprah sebagai petani di Pagaralam Sumsel, keterangan Suroto bisa dikroscek dengan keterangan saksi lainnya.

Polisi perlu memeriksa kembali keterangan tiga petugas lalu lintas yang datang ke lokasi kejadian atau TKP, memeriksa pegawai RSUD yang pertama menangani Vina dan Eky, dan penyidik polisi yang menangani kasus ini 8 tahun lalu.

“Harus diperiksa itu siapa, penemu pertama yaitu Pak Suroto, tiga anggota polisi yang pertama datang, kemudian penyidik lalu lintas polri, kemudian pegawai rumah sakit atau perawat atau bidan atau apalah yang menerima di rumah sakit,” tegas Susno di YouTube Susno Duadji, Minggu (9/6/2024).

Sejauh ini, Susno sendiri percaya dengan keterangan Suroto. Karena Susno menduga Suroto datang ke TKP pertama kali, dan tak lama berselang tiga polisi lalu lintas pun datang.

”Berarti bisa diperkuat dengan keterangan polisi lalu lintas,” ujarnya.

Munculnya Suroto ini dinilai bisa menemukan titik terang dan bisa memulai penyelidikan baru mengenai kasus Vina dan Eky.

“Jika betul yang dia ceritakan, dialah yang menemukan Eky dan Vina, dan saat ditemukan masih hidup Vina. Dia yang bawa ke rumah sakit, sepeda motor nggak rusak, ini benar. Maka cerita tentang terbunuhnya Vina dan siapa namanya Eky, akan berbalik 180 derajat,” ungkap Susno Duadji.

Menurutnya keterangan yang disampaikan Suroto bisa membuat terpidana yang sudah dihukum atas kasus pembunuhan Vina dan Eky bisa bebas, termasuk terduga Pegi Setiawan yang saat ini sedang disidik.

“Dapat-dapat yang sudah dihukum dan sudah menjadi narapidana itu bebas termasuk bagi yang sekarang sedang di sidik (Pegi) bebas,” kata dia.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga meminta agar pihak kepolisian memeriksa secara mendalam lagi keterangan Aep, Mel Mel, dan ayah Eky yakni Rudiana.

“Nah dari situ kita akan bisa tahu cerita bagaimana kemudian, kenapa dia menjadi kriminal,” jelasnya.

“Ini kita bisa harus periksa lagi secara mendalam si Aep yang membuat skenario lain, Mel Mel, siapa lagi Rudiana,” ungkapnya.

“Karena Rudiana yang menangkap mereka ini dan memeriksa di unit narkoba, nah ini harus dilakukan oleh Polri sehingga kita tahu jalan ceritanya jelas, apakah kasus yang masuk di persidangan itu adalah kasus hasil skenario buatan dari Aep, Mel Mel, Rudiana,” imbuhnya.***

Sumber Berita / Artikel Asli : pojoksatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved