Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Harun Masiku Masih Buron, Ini Update Terbaru dari KPK

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan update terbaru mengenai buronan Harun Masiku yang saat ini  belum tertangkap. KPK menegaskan komitmennya untuk terus berupaya menangkap Harun Masiku karena kewajiban yang mesti dipenuhi.

“Harapannya Harun Masiku bisa secepatnya ditangkap karena ini menjadi kewajiban KPK,” kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Ali Fikri menyampaikan, KPK telah menggali keterangan sejumlah saksi untuk menelusuri dugaan keberadaan Harun Masiku. Dalam waktu mendatang, pemanggilan saksi juga akan terus dilakukan KPK demi mencari Harun.

“Kami tidak berhenti dalam melakukan pencarian terhadap DPO (daftar pencarian orang). Ketika ada informasi baru dari siapa pun yang kemudian masuk ke KPK, ya pasti kami dalami lebih lanjut,” ungkap Ali Fikri.

Terkait kasus Harun Masiku, KPK juga telah mengagendakan pemanggilan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Pemanggilan Hasto karena KPK hendak meminta konfirmasi politikus tersebut terkait informasi baru yang diperoleh mengenai dugaan keberadaan Harun Masiku.

“Mudah-mudahan minggu depan sebagaimana agenda dari tim penyidik akan memanggil orang tersebut sebagai saksi untuk dikonfirmasi atas informasi baru yang KPK terima,” tutur Ali Fikri.

Ali Fikri belum membeberkan waktu pemanggilan terhadap Hasto. Dia hanya menyampaikan, KPK sudah mengagendakan pemanggilan terhadap yang bersangkutan. “Kami belum mengonfirmasi kembali waktunya dan apakah surat panggilan sudah dilayangkan atau belum, tetapi sudah diagendakan,” tutur Ali Fikri.

Harun Masiku merupakan mantan caleg PDIP yang terjerat perkara dugaan suap dalam pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024. Dia diduga menyuap komisioner KPU saat itu, Wahyu Setiawan supaya dapat ditetapkan sebagai anggota DPR. 

Namun, sejak operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Wahyu dan sejumlah pihak lain pada 8 Januari 2020 hingga saat ini, Harun Masiku masih buron dan menghirup udara bebas.

Sumber Berita / Artikel Asli : beritasatu

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved