Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

HEBOH Jokowi Tak Salami Prabowo Usai Bayar Zakat Fitrah di Istana Negara, Ada Apa?

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tidak menyalami Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat berada di Istana Negara, pada Rabu (13/3/2024).

Momen itu terjadi setelah Presiden Jokowi, Prabowo dan para menteri lainnya baru saja selesai membayar atau menyerahkan zakat fitrah di Istana Negara.

Terlihat Jokowi menyalami beberapa menteri yang mengenakan batik saat momen itu berlangsung, namun Presiden tidak menyalami Prabowo yang saat itu mengenakan kemeja putih. Dia hanya melihat ke kanan dan kiri saat dilewati Jokowi.

[VIDEO]

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo dan sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju membayar zakat fitrah di Istana Negara, Jakarta.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melayani langsung pembayaran zakat.

Selain Jokowi, ada Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Lalu ada beberapa menteri, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Jokowi menghampiri salah seorang petugas zakat. Lalu ia menitipkan uang zakat. Petugas itu memandu Jokowi sesuai dengan syariat Islam.

Setelah Jokowi, para menteri bergantian membayar zakat. Mereka melakukan pembayaran sesuai tata cara yang dituntun Baznas.

Pada kesempatan itu, Jokowi menekankan pentingnya zakat bagi keadilan umat.

Ia berharap zakat bisa dikelola dengan baik demi kemakmuran masyarakat.

"Saya berpesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahiq dan ketentraman pada muzakki," ucap Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/3).

Ia menambahkan, "Semoga zakat yang kita keluarkan menyempurnakan ibadah Ramadan, kita meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT."

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Noor Achmad memberikan penghargaan kepada Jokowi dan Ma'ruf.

Penghargaan diberikan karena dua sosok itu berperan besar dalam meningkatkan zakat nasional.

"Atas desakan dari Baznas seluruh Indonesia untuk bisa memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden berupa lifetime achievement Baznas Award karena peran yang luar biasa beliau kepada Baznas Republik Indonesia," kata Noor.

Sumber Berita / Artikel Asli : bisnis

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved