Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Sentil Harga Beras Naik Tapi Tak Untungkan Petani

 

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut menanggapi terakit harga beras naik tetapi tidak menguntungkan petani. Hal itu disampaikan Cak Imin melalui cuitan di akun X pribadinya pada Jumat (1/3/2024).

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 ini menyatakan bahwa kenaikan harga beras seharusnya bisa menguntungkan petani. Namun, kenyataannya petani justru tak mendapat keuntungan itu.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus dibenahi segera.

"Mestinya, harga beras naik kan yang untung petani, tapi pada kenyataanya kok tidak, pasti ada banyak hal yang harus dibenahi segera.


salamperubahan," cuit Cak Imin.

Pernyataan Cak Imin ini ternyata banyak disetujui oleh warganet.

"Karena petani hanya dijadikan bahan dagangan saat pemilu, dan dijadikan tameng ketika harga-harga naik. Kalau pemerintah serius membenahi urusan pertanian, gak bakal kejadian pupuk langka dan mahal." komentar @Tv***ri.

"Iyaa cak bener, yang untung petani, tapi petani luar negri," ujar @mas***_.

"Kan berasnya impor, wajar dong cak kalau petani gak ikut untung meskipun beras naik (emoji tertawa)" tulis @rajin***ger_.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa melambungnya harga beras karena perubahan iklim yang membuat sejumlah wilayah harus gagal panen.

"Kenapa naik? Karena ada yang namanya perubahan iklim, ada yang namanya perubahan cuaca sehingga gagal panen, produksi berkurang sehingga harganya jadi naik," kata Jokowi saat memberikan bantuan beras di Gedung Kawasan Pertanian Terpadu, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/2/2024).

Kata presiden, bansos beras yang digelontorkan pemerintah dapat meringankan beban masyarakat kecil di tengah kenaikan harga.

"Pemerintah kita membantu bantuan beras ini agar meringankan ibu-ibu dan bapak-bapak semuanya karena harganya naik tadi," kata Jokowi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved