Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Projo Kritik Narasi Kecurangan Pemilu: Jangan Terkecoh Elite Politik

Relawan Pro Jokowi (Projo) berpendapat narasi kecurangan Pemilu 2024 yang diembuskan oleh sejumlah pihak sebagai bentuk pengkhianatan terhadap kedaulatan rakyat.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan pihak-pihak tersebut berusaha membodohi rakyat supaya percaya begitu saja dengan kecurangan Pemilu 2024.

"Pemilihan Umum 2024 sebagai perwujudan kedaulatan rakyat sudah selesai. Rakyat sudah membuat keputusan sesuai hati nuraninya. Mari sama-sama kita hormati," ujar Budi melalui keterangan pers, Sabtu (24/2).

Menurut Budi, rakyat Indonesia sudah melihat langsung proses pencoblosan dan penghitungan suara di lebih dari 823 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Proses tersebut, ucap Budi, dilakukan secara terbuka dan akuntabel. Terdapat delapan juta lebih petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), belum termasuk petugas Bawaslu, observer, hingga media massa baik nasional maupun internasional yang memantau proses tersebut.

"Media dan masyarakat menyaksikan secara langsung," imbuhnya.

Budi yang saat ini menjabat Menteri Komunikasi dan Indonesia (Menkominfo) ini mengingatkan masyarakat agar kritis terhadap segala kejadian di pemilu, khususnya terkait tudingan kecurangan.

Budi menyampaikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sejauh ini menang telak dari dua pasangan calon lain.

Kata Budi, negosiasi dan lobi politik untuk masuk pemerintahan lumrah terjadi, termasuk dengan cara menyerang lewat isu kecurangan pemilu dan pengajuan hak angket di DPR.

"Jadi, masyarakat jangan terkecoh dengan ulah elite politik. Bisa jadi itu upaya dan usaha masuk koalisi di pemerintahan Prabowo-Gibran," pungkas Budi.

 Sumber Berita / Artikel Asli : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved