Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Ingin Ikut Jejak Jokowi, Anies Akui Punya Cara Sendiri Bangun Infrastruktur

 

Co-Captain Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) Thomas Lembong menyebut Anies Baswedan tak ingin mengikuti jejak Presiden Jokowi.

Di mana Jokowi gencar membangun jalan tol di berbagai daerah, seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Anies disebutnya lebih memilih memperbanyak bangun insfrastruktur jalur kereta api. Thomas menjelaskan, rencana ini sudah diungkap Anies saat kampanye di berbagai daerah.

Di banyak kota di mana pak Anies berkunjung untuk acara-acara anies mulai menjanjikan kereta api," beber Thomas dalam acara diskusi di Sekretariat pemenangan Timnas AMIN, Jumat (19/1/2024).

Menurut Thomas, biaya pembangunan jalur kereta jauh lebih murah ketimbang membuat jalan tol. Bahkan, dia sempat menyampaikan ini kepada Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

"Untuk bangun jalur kereta api itu mungkin biayanya separo dibandingkan dengan bangun jalan tol. Bahkan bisa 1/3 (dari biaya bangun jalan tol) bahkan bisa 1/5," katanya.

Lebih lanjut, ia juga menilai kebijakan Jokowi yang gencar membangun jalan tol tidak selalu memberikan dampak positif. Tingkat mobilisasi logistik dengan jalan tol disebutnya tak sebanding dengan biaya yang dikeluarkan.

"Jadi mungkin kita sudah paham dengan ratusan triliun yang diguyur untuk bangun jalan tol. Namun kebanyakan indeks kinerja logistik kita malah turun," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved