Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lagi! Acara Desak Anies di Jogja Tiba-Tiba Izin Dicabut, Padahal Sudah Pasang Sound

 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan melakukan kampanye akbar di Lapangan Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta pada Selasa, 23 Januari 2024.

Usai kampanye akbar, capres Koalisi Perubahan ini menghadiri acara Desak Anies di Museum Diponegoro Kota Yogyakarta.

Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Bantul Arif Iskandar mengatakan, rencana awal rapat umum Apel Akbar Rakyat digelar di Lapangan Trirenggo Bantul.

Update terakhir ada perubahan lokasi namun waktunya tetap mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

“Waktunya tetap, hanya lokasi rapat akbar dipindah di Lapangan Jambidan Banguntapan,” katanya, Senin, 22 Januari 2024.

Dia mengatakan, berdasarkan keputusan KPU setempat, ada beberapa lapangan yang diizinkan untuk kegiatan kampanye akbar.

Lapangan Trirenggo yang berada di depan Rumah Dinas Bupati tidak diperkenankan untuk rapat umum dengan pengerahan massa besar.

Total ada 11 lapangan di Bantul yang bisa digunakan untuk rapat akbar; yakni Lapangan Gandekan, Jambidan, Dlingo, Sembungan, Trirtomulyo, Caturharjo, Srimulyo, Parkir Museum, Bakal Dukuh, Pendoroharjo, dan Poncosari.

“Dari opsi lokasi tersebut, Tim Penemangan Daerah (TPD) AMIN memutuskan memakai Lapangan Jambidan sebagai lokasi kampanye akbar capres 01 Anies Baswedan,” kata Arif.

Mantan Ketua KPU Bantu ini mengungkapkan, tagline yang diusung dalam Apel Akbar Rakyat yakni AMIN-kan Bantul, AMIN-kan Yogyakarta, AMIN-kan Indonesia. Saatnya Perubahan.

“Estimasi massa yang hadir sekitar 25.000 orang. Massa berasal konstituen partai koalisi, 30-an simpul relawan AMIN, kalangan petani, peternak, nelayan, pokdarwis, santi serta kiai kampung, dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Apel Akbar Rakyat dimeriahkan dengan Senam Massal relawan AMIN, Orkestra Kentungan, Konser Musik Perubahan, dan Parade Hadroh.

“Penampilan hadroh dari santri Pondok Pesantren Al-Mahalli Brajan Wonokromo Pleret,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kampanya akbar di Bantul yang datang hanya capres Anies Baswedan.

“Yang datang hanya Pak Anies karena Gus Imin kampanye di tempat lain. Keduanya berbagi daerah biar jangkauannnya lebih maksimal,” ujarnya.

Setelah dari Lapangan Jambidan, Anies Baswedan menuju Musuem Diponegoro Sasana Wiratama.

Di lokasi yang berada di bilangan Jalan HOS Cokroaminoto TR-III/430, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Anies menghadiri acara Desak Anies.

Desak Anies dimulai pukul 12.30 WIB dengan tema edisi pendidikan. Ratusan peserta sudah registrasi untuk mengikuti acara dialogis ini.




Sumber Berita / Artikel Asli : KBANews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved