Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kartika Putri Tantang Capres Ngaji: Yang Biasa Baca Qur'an Inshaallah Amanah, Bijaksana, Takut Berbuat Zalim

 

Kartika Putri rupanya juga mengikuti perkembangan debat para calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

Tetapi, sebagai seorang muslim, rupanya Kartika Putri tidak puas hanya mendengar para pasangan calon (Paslon) beradu argumen tentang visi dan misi mereka ke depannya. Ia juga ingin mendengar ketiga Capres mengaji. Kartika Putri mengungkapkan bahwa ia akan memilih Capres yang bisa membuktikan bahwa dirinya bisa mengaji dengan baik. Yuk, scroll untuk tahu info lengkapnya.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedengar capres-capres pada ngaji. Yang suaranya merdu, itu yang kita pilih," kata Kartika Putri, mengutip video TikTok @indonesia.netizen, Selasa 23 Januari 2024.

Kartika Putri akan melihat Capres mana yang suaranya paling merdu ketika sedang mengaji. Menurutnya, seseorang yang bisa mengaji dengan suara merdu berarti orang tersebut sudah biasa membaca Alquran.

Ia menilai orang dengan kemampuan tersebut berarti merupakan sosok yang lebih bijaksana, amanah, mementingkan rakyat, dan tidak akan melenceng dari tanggung jawabnya sebagai pemimpin bangsa.

"Karena, pasti udah biasa baca Alquran. Orang yang udah biasa baca Alquran InsyaAllah bijaksana, amanah, hatinya lembut nggak keras, memikirkan rakyat, takut sama Allah melakukan hal-hal dzolim, dijaga sama Allah," kata Kartika Putri lagi.

Dengan nada bicara yang menggebu dan penuh tantangan, Kartika Putri mengajak para Capres membuktikan kemampuan mereka dalam urusan agama, bukan hanya debat semata.

Baginya, seorang presiden berarti juga seorang imam yang akan memimpin banyak orang. Oleh sebab itu, salah satu kriteria menjadi imam yang baik adalah pintar mengaji.

"Boleh nggak (ngaji), nggak usah debat doang? Kan muslim semua tuh calon-calonnya, ngaji boleh nggak?" tegas Kartika Putri.

"Ya pengen aja gitu, yang namanya pemimpin kan harus bisa jadi imam. Itu yang namanya pemimpin," tambahnya.

Menanggapi hal itu, netizen lantas memberikan hujatan dan nyinyir atas keinginan istri Habib Usman tersebut. Tidak sedikit yang menyebut Kartika Putri sombong lantaran merasa ilmu agamanya lebih baik daripada orang lain. Bahkan, ada netizen yang menantang balik agar Kartika Putri unjuk kebolehannya mengaji.

"Yang aku gak suka dari Kartika Putri semenjak hijrah tuh merasa ilmunya paling tinggi," komentar seorang netizen.

"Kami juga pengen dengar sura Kartika Putri ngaji," tambah yang lain.

"Yang perlu diingat bunda Karput, Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika. Harus mengayomi semua agama, ras, suku, dan adat," timpal lainnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : viva

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved