Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Cak Imin Respons Mentan Soal Food Estate: Bukti Kegagalan Sudah Ada di Mana-mana

 

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, merespons pernyataan Menteri Pertanian (Mentan).Amran Sulaiman yang menyebut food estate bukan proyek instan, namun jangka panjang.

Menurut Cak Imin, bukti kegagalan program lumbung pangan nasional itu telah ada di mana-mana.

"Saya kira bukti kegagalan sudah ada di mana-mana," kata Cak Imin usai menghadiri acara "Slepet Imin" di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (22/1/2024) malam.

Ada pun pernyataan Mentan itu disampaikan untuk membantah perkataan Cak Imin dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD yang mereka ungkapkan saat debat cawapres terakhir.

Mereka kompak menilai bahwa proyek food estate adalah program yang gagal.

Cak Imin menegaskan bahwa food estate ini tidak akan diteruskan oleh pasangan AMIN jika memenangkan pilpres 2024.

"Keberhasilannya masih sumir, perencanaan salah, tentu ini tidak akan kami teruskan," tandasnya.

mengutarakan pernyataan serupa seperti calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, soal proyek food estate.

Pada debat cawapres terakhir, Gibran mengatakan proyek food estate tak bisa dilihat dalam waktu singkat karena membutuhkan proses, jadi tak bisa instan.

Gibran juga mengatakan bahwa tak semua proyek food estate gagal. Ada food estate di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, yang diklaim berhasil.

Senada dengan Gibran, Amran mengatakan, dari berbagai proyek food estate yang sedang dikerjakan di beberapa daerah, telah berjalan baik dan sesuai target.

"Food estate ini bukan proyek instan, butuh proses. Kenyataannya kita memiliki 10 juta hektar yang sebelumnya tidak dimanfaatkan untuk lahan pertanian. Kami sekarang menggarap itu, butuh proses, butuh teknologi agar menjadi lahan produktif," kata Amran dalam keterangan tertulis, Senin (22/1/2024)

Sumber Berita /Artikel Asli : tribunnews

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved