Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tak Seperti Ucapan Haters, Testimoni Atletico Madrid dan Bali United Soal JIS Jauh Berbeda, Loyalis Anies Ingatkan Hal Ini: Jangan Kaitkan…


 Mantan Komisaris Ancol Geisz Chalifah mengomentari pujian para pemain klub Atletico Madrid dan Bali United yang menjajal Jakarta International Stadium atau JIS. 

Untuk diketahui, Atletico Madrid U-19 dan Bali United U-18 bertemu dalam pertandingan pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 (2022). 

Pelatih Atletico Madrid U-19, Daniel Perez, bangga bisa menjadi tim pertama yang menjajal stadion yang menurutnya megah tersebut.

Sementara itu, Pelatih Bali United U-18, I Made Pasek Wijaya menyebut anak asuhnya takjub dengan kualitas rumput lapangan di JIS.

Tidak hanya pelatih kedua klub, baik pemain Atletico Madrid U-19 maupun pemain Bali United U-18 juga memberikan testimoni serupa.

Menanggapi hal tersebut, Geisz mengingatkan bahwa olahraga sepak bola memang tidak semestinya dicampuradukkan dengan politik.

“Jangan kaitkan Sepakbola Dengan POLITIK!!!” ujar loyalis Anies Baswedan ini, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (31/3/2023).

Bisa dikatakan keberadaan JIS sebagai stadion sepak bola kerap tidak diperhitungkan karena faktor politik yaitu dibangun oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan haters kerap mencibirnya.

Sebelumnya, organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pernah mengumumkan bahwa JIS batal menjadi lokasi digelarnya FIFA Matchday yang mempertemukan timnas Indonesia dan Curacao pada September tahun lalu.

Alasannya, JIS dianggap tidak layak. "Namun, setelah PSSI melakukan uji kelayakan, JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday," kata Sekjen Yunus Nusi dalam siaran pers yang tayang di website PSSI, Jumat (9/9/2022).

PSSI mengakui telah menguji kelayakan JIS dan menemukan infrastruktur JIS mulai dari area parkir, akses jalan menuju stadion, area drop off tim, hingga perimeter tribune diklaim belum sesuai standar.


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved