Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Permainan Jokowi dalam Mega Skandal Rp349 T, Mahfud MD dan Sri Mulyani Punya Peran Tersendiri


Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga merupakan dalang dalam permainan mega skandal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan menggunakan Menkopolhukam Mahfud MD dan Menkeu Sri Mulyani. 

Hal ini terlihat dari prediksi pegiat media sosial Helmi Felis, menurutnya Jokowi sedang berupaya menyelamatkan diri menjelang lengser dengan memakai Sri Mulyani serta Mahfud MD. 

"Kekuasaan jokowi segera berakhir. Mungkin saat ini dia berpikir untuk 'selamatkan diri'. Sri Mulyani bisa jadi kambing hitam," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari Twitter @HelmiFelis_, Selasa (11/4).

Kemudian Jokowi telah menyiapkan mantan Ketua MK itu untuk maju di Pilpres 2024, sehingga Mahfud MD bermain dalam memuluskan skenario mantan Wali Kota Solo ini.

"Siapkan Mahfud sebagai orang pilihannya untuk Pilpres. Mahfud MD bisa 'main' seolah tangan kanan jokowi berangus korupsi. Dalam politik semua bisa saja," ujar Helmi.

Atas prediksi yang disampaikan loyalis Anies Baswedan itu, netizen meminta agar Sri Mulyani bangkit melawan. "Ayo jeng Sri, melawan... Jangan diam saja... Akhir masamu sangat buruk kalo diam saja...," cuit akun Twitter @Dun***.

Sementara secara terpisah, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak puas dengan kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Ia menduga hal itu lantaran Menkopolhukam Mahfud MD secara bebas bersuara untuk mengungkap dugaan korupsi di Kemenkeu senilai Rp349 Triliun.

"Presiden Jokowi merasa Kemenkeu perlu bersih-bersih namun selama kepemimpinan SMI, Presiden Jokowi bisa jadi tidak puas sehingga menggunakan tangan lain untuk bersih-bersih," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari keterangan tertulis, Sabtu (8/4/2023).

 

Achmad menyebut bahwa Kemenkeu merupakan kementerian yang hampir tertutup aibnya lebih dari dua dekade.

"Baik di orde baru, maupun di orde reformasi, namun ada perubahan cara pandang pemimpin tertinggi Indonesia seputar Kemenkeu."

"Kemenkeu dipimpin oleh seorang Menteri yang menjabat di masa dua pemerintahan Presiden yang berbeda yaitu SBY dan Jokowi. Meski keduanya punya mimpi berbeda soal ekonomi namun peramu kebijakan ekonomi adalah orang yang sama," tambahnya.

Tentu, hal ini menyebabkan tidak banyak perubahan perbaikan tata kelola manajemen keuangan negara di Kemenkeu.

Sumber Berita / Artikel asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved