Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bangga Bisa Tolak Kehadiran Tim Israel di Bali, I Wayan Koster: Cuma Saya yang Bisa!




Gubernur Bali I Wayan Koster bangga bisa menolak Israel di Bali. Bali juga diketahui akan jadi tuan rumah ajang World Beach Games 2023.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan akan tetap menolak kedatangan atlet Israel berdasarkan atas dua pertimbangan. Ia tetap menolak kehadiran Israel di Bali, termasuk di ANOC World Beach Games mendatang.

Ajang Association of National Olympic Committees (ANOC) World Beach Games 2023 sendiri akan diselenggarakan pada 5 sampai 12 Agustus 2023 mendatang.

Dilansir Harianhaluan.com yang dikutip dari kanal Youtube Liputan6 pada hari Jumat, 7 April 2023. Gubernur Bali I Wayan Koster melontarkan pernyataan yang sangat menohok soal ia menolak kehadiran Israel di Bali.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan bahwa ia dengan tegas menolak kehadiran wakil Israel di Piala Dunia U-20 2023 dan ANOC World Beach Games 2023. Menurutnya, hanya Bali yang berani tegas menolak kedatangan wakil Israel.

Setelah PSSI, kini giliran Komite Olahraga Indonesia (KOI) yang dibuat pusing dengan penolakan Israel oleh Koster. Belakangan ini, Koster menolak keikutsertaan Israel di ajang World Beach Games 2023.

Koster berpegang pada konstitusi dan Peraturan Menteri Luar Negeri (Permenlu) Nomor 3 Tahun 2019. Alhasil, World Beach Games 2023, yang digelar pada 5 sampai 12 Agustus 2023 mendatang juga terancam batal.

Menariknya, Koster justru nampak bangga dengan sikapnya yang sudah berhasil menolak kedatangan Timnas Israel U-20. Koster merasa hanya dirinyalah yang berani menolak Timnas Israel U-20 datang ke Indonesia.

“Coba saja. Tim Israel pun ditolak. Coba mana ada? Tidak ada (yang bisa menolak Timnas Israel U-20). Cuma Gubernur Bali yang bisa,” ucap Koster ketika menyerahkan penghargaan lomba Ogoh-ogoh kepada peserta di Denpasar, yang dikutip dari kanal Youtube Liputan6 pada hari Jumat, 7 April 2023.

Selain itu, Koster juga mengatakan dengan bangga soal ukuran badannya. Dia merasa memiliki tubuh kecil, namun memiliki nyali besar karena berhasil menolak wakil Israel.

“Kalau lihat gubernur, begini saja sudah. Orangnya kecil tapi khasiatnya besar,” ucap Gubernur Bali Wayan Koster.

Sekadar informasi kontingen Israel akan ikut berpartisipasi pada World Beach Games 2023. Mereka adalah Timnas Basket 3x3 Israel dan atlet renang open water swimming nomor 5 km, Eva Fabian. ***

Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved