Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tegas! Ronny Talapessy Tanggapi LPSK Cabut Perlindungan Richard Eliezer: Tak Ada Perjanjian yang Dilanggar

 


Wawancara ekslusif dengan salah satu TV Slswasta yang dilakukan oleh terpidana kasus kematian Brigadir J yakni Richard Eliezer berbuntut panjang.

Pasalnya, akibat dari penayangan wawancara eksklusif tersebut, pihak LPSK memutuskan mencabut perlindungannya terhadap Richard Eliezer.

Untuk diketahui saat ini Richard Eliezer terdaftar sebagai warga binaan Lapas Salemba namun ia mendekam di Rutan Bareskrim atas rekomendasi LPSK.

Keputusan LPSK untuk mencabut perlindungan terhadap Richard Eliezer disampaikan melalui konferensi pers. 

“LPSK telah melaksanakan sidang Mahkamah Pimpinan LPSK dengan keputusan menghentikan perlindungan kepada saudara RE,” ujar Tenaga Ahli LPSK Syahrial, Jumat, 10 Maret 2023.

Penasihat Hukum Richard Eliezer yakni Ronny Talapessy langsung angkat bicara perihal keputusan LPSK tersebut.

Dalam pernyataannya, Ronny Talapessy mengatakan bahwa pihaknya sangat menyesalkan dan menyayangkan keputusan LPSK .

“Saya mewakili tim Penasihat Hukum sangat menyesalkan dan menyayangkan keputusan LPSK hari ini yang menghentikan perlindungan terhadap Richard Eliezer,” ujar Ronny Talapessy, dikutip dari siaran MetroTV. 

Rony Talapessy juga menegaskan bahwa Richard Eliezer tidak melanggar poin yang terdapat dalam perjanjian.

“Menurut saya keputusan ini tidak cukup bijaksana dan merugikan merugikan terpenuhinya hak hukum dari Eliezer,” kata Ronny Talapessy.

Ia juga menegaskan, “Tidak benar apa yang dikatakan oleh LPSK bahwa Richard Eliezer melanggar perjanjian pada poin tidak berhubungan dan memberikan komentar apapun secara langsung dan terbuka pada pihak manapun tanpa sepengetahuan dan persetujuan LPSK."

Penasihat Hukum Richard Eliezer tersebut lantas membeberkan fakta jika soal wawancara berikut dengan penayangannya tersebut sudah mendapat ijin dari pihak LPSK.

“Karena sebelum diadakan wawancara H-1 sudah dikirimkan surat untuk mendapatkan perizinan kepada pihak-pihak yang bersangkutan termasuk LPSK yang mendapat tembusan,” ungkap Ronny.

Bahkan Ronny Talapessy menjelaskan bahwa ia telah melakukan konfirmasi langsung kepada pihak-pihak terkait.

Dari konfirmasi tersebut, disampaikan oleh Ronny Talapessy jika pihak LPSK mengizinkan soal wawancara dan penayangannya asalkan yang bersangkutan (Richard Eliezer) juga setuju.

“Dalam hal ini saya sebagai Penasihat Hukum, saya melakukan konfirmasi langsung kepada para pihak tersebut dan juga kepada para pihak berwewenang dan juga kepada LPSK, saya menelpon langsung kepada salah satu Komisioner, Wakil Ketua LPSK terkait dengan akan diadakannya wawancara dengan Richard Eliezer,” jelas Ronny Talapessy.

“Yang disampaikan oleh pihak LPSK adalah, silahkan saja asal yang bersangkutan atau Richard Eliezer setuju,” imbuhnya.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved