Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rocky Gerung Soal Pemilu 2024 Ditunda: Agen Istana Masuk ke KPU Daerah


 Tokoh akademisi, Rocky Gerung mengaku mendapatkan informasi dari sejumlah pihak di daerah, dimana ada upaya dari agen istana masuk ke KPU daerah membahas penundaan pemilu.

Rocky Gerung menilai upaya masuk ke KPU daerah tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meneruskan agenda penundaan pemilu 2024 yang saat ini sedang berjalan.

Rocky Gerung mengaku mendapatkan informasi tersebut saat sedang berdiskusi di Makasar, dimana saat itu ia mendapatkan informasi bahwa KPU daerah di seluruh Indonesia dibujuk untuk memikirkan penundaan pemilu. 

“Jadi agen-agen istana itu masuk sampai ke penyelenggara KPU di daerah itu kan,” ucap Rocky Gerung, dikutip harianhaluan.com dari kanal youtube peribadinya, Senin, 7 Maret 2023.

Menurut Bung Rocky, berdasarkan hierarkinya, pembahasan tersebut berdasarkan sinyal atau putusan yang dihasilkan oleh KPU pusat. Dimana sinyal seperti itu hanya akan diberikan oleh KPU Pusat berdasarkan operasi intelijen penyelenggara pemilu.

Bahkan menurut Rocky Gerung, ia mendapatkan informasi dari sumber yang tidak mau ia sebutkan namanya itu, mengatakan bahwa pakar atau ahli serta orang-orang yang paham tata negara di daerah juga dikondisikan untuk mempersiapakan penundaan pemilu 2024.

“Sumber saya mengatakan, di daerah tetap, dikondisikan supaya pakar-pakar atau mereka yang paham tata negera atau ingin jadi profesor itu supaya berkumpu dulu untuk mem-back up ide penundaan pemilu,” jelas Bung Rocky.

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Presiden Jokowi mendukung KPU untuk mengajukan banding atas putusan PN Jakarta Pusat, yang menutut KPU untuk menunda pemilu hingga 2025. 

Namun, berdasarkan informasi yang diterima oleh Rocky Gerung, ia menyerukan untuk tetap terus waspada, sebab gerilya dan gerakan-gerakan upaya penundaan pemilu tersebut tetap berjalan.

“Jadi kalau kita anggap apa yang dibicarakan oleh Pak Jokowi tersebut akan berakibat, itu bohong tuh. Karena akibatnya justru terbalik, yang dilakukan adalah tetap perencanaan kejahatan. Dimana ada penundaan disitu adan perencanaan kejahatan,” sebutnya.

Terkait dengan putusan PN Jakarta Pusat tersebut, menurut Rocky adalah bagian dari upaya penundaan pemilu yang diduga sengaja dibuka agar menimbulkan polemik hukum.

Padahal secara politik, upaya penundaan pemilu sendiri saat ini sudah mendapatkan banyak penolakan, baik dari kalang politikus, partai politik dan pakar-pakar politik lainnya.***


Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved