Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pemerintah Tak Berani Pecat Ahok Usai Kebakaran Plumpang, Ekonom: Terperangkap Utang Budi Jokowi kepada Ahok!

 


Enam kali insiden kebakaran Pertamina terjadi selama era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat sebagai Komisaris Utama. Kendati begitu, Ahok hingga kini masih selamat dari sanksi pemecatan jabatannya sebagai orang penting di Pertamina. 

Kondisi demikian pun menggelitik ekonom senior, Rizal Ramli. Menurutnya, Ahok sudah seharusnya dipecat dari Komisaris Utama Pertamina jika melihat kinerja selama ini yang dinilai tidak kompeten. 

Rizal Ramli bahkan mengatakan, insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang seharusnya menjadi momentum bagi Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk memecat Ahok untuk mempertanggungjawabkan wewenangnya sebagai pengawas Pertamina.

"Sebetulnya Ahok gak punya kapabilitas, pengetahuan tentang korporasi gak punya, soal security dan keamanan dari bisnis ini dia juga gak ngerti dan teledor. Ini waktunya Erick Thohir memecat Ahok," pungkasnya dalam YouTube Realita TV, disimak pada Selasa, 14 Maret 2023.

Rizal Ramli menduga, ketidakberanian memecat Ahok tersebut berkaitan dengan utang budi Jokowi kepada Ahok. Sosok kontroversial itu disebut mengetahu banyak rahasia Jokowi sehingga dipertahankan jabatannya sebagai Komisaris Utama. 

"Nah, Menteri BUMN Erick masih terperangkap dengan utang budinya Jokowi kepada Ahok karena Ahok kan banyak tahulah rahasianya Jokowi, utang budi kan," katanya lagi.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaeknomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved