Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Non-Muslim Nyatakan Tak Termakan Narasi Buzzer 'Anies Baswedan Bakal Jadikan Indonesia Negara Khilafah', Alasannya Sungguh Mencengangkan!




 Anies Baswedan kembali mendapat dukungan terkait langkah pencapresannya di 2024. Merlinda Yeanny Rosanty seorang Praktisi Pariwisata, Trainer, dan Novelis dari Alor, NTT, blak-blakan mendukung Anies Baswedan.

Merlinda yang memeluk agama Protestan mengaku tak termakan isu yang dilemparkan pembenci Anies yang menyebut Jakarta bakal jadi Suriah atau Indonesia bakal dijadikan negara Khilafah di tangan Anies Baswedan jika jadi presiden.

“Nggak, jujur saya tidak takut. Karena saya melihat sosok Anies dari pertama kali saya kenal di 2011 sampai saat ini 2023 tanda-tanda itu tidak ada,” ujar Merlinda saat bincang bersama pemerhati pendidikan, Indra Charismiadji di kanal Youtube LAMAN TV, dikutip Rabu (8/3/23). 

Menurut Merlinda, sangat mudah membantah tudingan miring tersebut yakni dengan melihat rekam jejak Anies selama menjabat dan memimpin.

Selama menjadi Mendikbud, Merlinda menilai tak ada arah yang menunjukkan Anies bakal melakukan sebagaimana tudingan tersebut.

“Pertama, ketika beliau menduduki jabatan Menteri Pendidikan adakah beliau mencanangkan sebuah program pendidikan yang notabene mengarah ke rumor tadi, kan nggak ada,” jelasnya. 

Pun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, tudingan Jakarta bakal menjadi Suriah tak terbukti sampai Anies tuntas menjabat.

“Kedua, ketika beliau jadi Gubernur, selama masa jabatan beliau adakah kebijakan yang dikeluarkan yang harus memaksa orang seperti kita (minoritas) untuk beralih keyakinan, kan nggak ada,” tambahnya.

Lebih lanjut, Merlinda mengaku sudah sejak lama mengenal sosok Anies yang mana ia terlibat langsung dalam beberapa kegiatan yang diinisiasi oleh Anies sendiri.

Untuk diketahui, Anies dikenal sebagai aktivis pendidikan mengingat gebrakannya menginisiasi Indonesia mengajar dan beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut yang juga diikuti oleh Merlinda. 

“Saya ikutin Pak Anies dari beliau masih Rektor di Paramadina, kemudian beliau juga menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saya dalam beberapa kegiatan juga berjumpa dengan beliau. Saya juga terlibat dalam kelas inspirasi yang juga digagas oleh beliau,” jelasnya.

Karenanya, dengan pengalaman mengenal Anies seperti digambarkan tadi, Merlinda menilai sosok Anies banyak melahirkan kegiatan dan hal positif untuk Indonesia. 

Anies dinilai olehnya sebagai perwakilan anak muda yang bisa membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik.

“Jadi ada banyak hal yang saya lihat sangat positif dan beliau adalah perwakilan anak muda Indonesia yang santun, cerdas, dan banyak lagi,” ungkapnya.


Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved