Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ngeri! Sosok Anonim Ungkap Bagaimana Cara Rafael Alun Kumpulkan Harta Melimpah, Ternyata Pihak Ini Targetnya!


 Ada seorang konsultan pajak yang bicara blak-blakan tentang bagaimana Rafael Alun Trisambodo mengumpulkan harta kekayaan selama ini, ternyata ada target yang dituju untuk bisa mendapatkan kucuran dana besar.

Konsultan pajak ini tidak bisa memberikan identitasnya sehingga menyampaikan informasi mengenai Rafael Alun ini dengan cara anonim.

Sebagian besar harta milik Rafael Alun yang fantastis diduga didapatkan dari otak-atik setoran pajak para wajib pajak.

Dilansir AyoJakarta.com dari kanal YouTube Metro TV (16/3/2023), menurut informasi dari konsultan pajak anonim ini, wajib pajak yang menjadi target Rafael Alun bukan sembarangan. 

Rafael Alun sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II yang merupakan pejabat eselon III.

Dalam kekuasaannya Rafael Alun berwenang untuk menerbitkan SKP (Surat Ketetapan Pajak), STP (Surat Tagihan Pajak), dan bisa juga memblokir rekening perusahaan. Jadi sasaran dari Rafael Alun diduga merupakan wajib pajak perusahaan ataupun wajib pajak perorangan yang memiliki perusahaan.

Namun ia segera dicopot dari jabatannya ketika diketahui memiliki harta kekayaan yang tidak wajar dengan sumber dana yang mencurigakan.

Konsultan pajak anonim menjelaskan bahwa kecurangan yang dilakukan oleh Rafael Alun terjadi ketika ada pemeriksaan pajak. 

“Modusnya yang jelas yang secara prosedural di waktu pemeriksaan itu. Karena waktu pemeriksaan itu terjadi interaksi antara wajib pajak ya dalam arti diwakili oleh staf bagian pembukuan atau dengan orang seperti saya yang menguasai pembukuan, menguasai perpajakan,” kata konsultan pajak anonim.

Dalam momen tersebut biasanya terjadi perbedaan pemahaman mengenai penghitungan pajak antara undang-undang pajak versi pemeriksa dengan versi pihak wajib pajak yang dalam hal ini staf pembukuan atau konsultan pajak.

Nah dari perbedaan pemahaman inilah maka akan timbul negosiasi agar pembayaran pajak oleh wajib pajak bisa diturunkan dari yang seharusnya.

“Kita juga ngeri harus bayar segitu meskipun kita banding, akhirnya kita ya mau nggak mau ya harus ke dalam pusaran negosiasi itu,” kata konsultan pajak anonim.

Konsultan pajak anonim mengungkap penurunan pajak setelah negosiasi bisa jauh sekali perbedaannya bisa saja yang semula dikenakan pajak Rp 10 miliar setelah negosiasi hanya wajib membayar Rp 1 miliar.

Saat ini meskipun Rafael Alun sudah terbukti menyembunyikan harta kekayaannya tetapi pihak KPK belum melakukan tindakan untuk penangkapan.***

Sumber Berita / Artikel Asli : Ayojakarta

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved