Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Larangan Bukber dan Izin Timnas Israel Tak Sesuai Konstitusi, Rocky Gerung Heran dengan Pembuat Kebijakan: Di Mana Otakmu?


 Pengamat politik Rocky Gerung mengkritisi dua isu yang tengah marak dibicarakan di Indonesia saat ini, yakni pelarangan pelaksanaan buka bersama dan pemberian izin pada Israel tampil di Piala Dunia U-20. Kedua hal itu disebutnya sebagai ironi. 

Pertama, Rocky menyinggung pelarangan pelaksanaan buka bersama oleh Presiden Jokowi kepada pejabat. Larangan itu tertuang dalam surat imbauan yang ditandatangani Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Agung. 

Menurutnya, larangan ini tak berdasar. Buka puasa bersama kata dia sudah sesuai dengan konstitusi, Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

"Buka puasa bersama, ibadah umat muslim, sesuai dengan Konstitusi: Dilarang," ujar Rocky, dikutip dari cuitannya di Twitter, Kamis (23/3/2023).

Di sisi lain, pemerintah malah mengizinkan Israel tampil di Piala Dunia U-20 dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Artinya, tim Israel akan datang ke Indonesia. Padahal, Israel dan Indonesia tak punya hubungan diplomatis. Pun bertentangan dengan konstitusi.

"Israel, penjajah dan pembunuh, tak sesuai dengan konstitusi: Diizinkan," jelas Rocky. 

Karenanya, pendiri Setara Insitute ini mempertanyakan otak pembuat kebijakan. Ia bahkan melontarkan kata dungu yang ia plesetkan.

"Dimana otakmu, ngu?" tandas Rocky.

Sumber Berita / Artikel Asli : Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved