Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lagi-lagi Anak Buah Jokowi Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, PKB: Kirain Wamenkumham Bersih, Ternyata Sama Aja..




 Kader Partai Kebangkitan Bangsa Umar Hasibuan atau Gus Umar menyoroti Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiariej yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso. 

Dia memprediksi Wamenkumham nantinya bakal menyalahkan stafnya. 

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 14 Maret 2023.

"Kirain wamenkumham ini bersih karena dari kampus ternama. Ternyata sama saja. Bentar lagi kita lihat apakah dia buang badan ke stafnya," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

 

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) melaporkan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej alias Eddy Hiariej ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi sebesar Rp 7 miliar.

Ketua IPW Sugeng Santoso menyebut dugaan korupsi tersebut berkaitan dengan sengketa saham dan kepengurusan di PT Citra Lampian Mandiri (CLM).

Sugeng menyebut perkara ini berawal saat Direktur PT CLM, Helmut Hermawan (HH) meminta konsultasi hukum kepada Eddy soal sengketa perusahaannya.

Atas hal itu, Eddy kemudian mengarahkan Helmut untuk berkomunikasi dengan dua asisten pribadinya yakni Yogi Ari Rukman (YAR) dan Yosi Andika (YAM).

"Pertama, bulan April dan Mei (2022) ada satu pemberian dana masing-masing Rp 2 miliar (jadi) sebesar Rp 4 miliar, yang diduga diterima oleh Wamen EOSH (Eddy) melalui asisten pribadinya di Kemenkumham saudara YAR ini buktinya ni (menunjukkan kertas)," kata Sugeng di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/3/2023).


Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved