Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

"HIPMI Siap Bantu Pemerintah Jaga Stabilitas Pangan Jelang Ramadhan"

 


Menjelang memasuki bulan suci ramadhan tahun 2023 harga mayoritas pangan banyak yang meroket. Berbagai komoditas seperti gula, cabai, bawang dan minyak goreng terlihat naik di beberapa pasar Indonesia.

Presiden Jokowi pun telah memerintahkan khusus para menteri terkait pangan untuk benar-benar bisa menjaga stabilitas harga pangan jelang memasuki bulan ramadhan, begitu juga dengan ketersediannya stoknya.

Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan pasokan pangan untuk kebutuhan Ramadan hingga hari raya Idul Fitri 2023 tercukupi.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, berdasarkan neraca komoditas pangan strategis miliknya semua kebutuhan pangan sampai Lebaran nanti cukup.

"Neraca data kami cukup oke menghadapi Ramadan dan Idul Fitri nanti," kata Mentan di Pasar Induk Kramat Jati, Senin (6/3).


Menanggapi terkait harga pangan jelang bulan suci ramadhan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) siap membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan termasuk ketersedian stoknya.

“Kita telah meminta kepada para pengusaha HIPMI yang bergerak di sektor pangan untuk bersama-sama menjaga stabilitas harga komoditas pangan agar tetap stabil menjelang bulan suci ramadhan, termasuk menghadapi hari raya idul fitri 2023 ini, demikian ujar M Hadi Nainggolan Ketua BPP HIPMI Bidang Pangan, Pertanian, Perkebunan dan Pertenakan.

Hadi Nainggolan juga menegaskan, kalau menyangkut dengan hajat hidup orang banyak apalagi urusan perut, HIPMI akan senantiasa siap menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Tapi kita juga berharap kepada pemerintah untuk memberi ruang yang lebih luas dan kompetif kepada HIPMI dalam tataniaga pangan, jangan semuanya dikuasi penuh oleh BUMN. Perlu sinergitas yang lebih baik lagi dengan sektor swasta, tutup Hadi Nainggolan yang juga CEO Daun Agro tesebut.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved