Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Eks Dirut Transjakarta Kuncoro Wibowo Dicegah ke Luar Negeri oleh KPK


Mantan Dirut Transjakarta Kuncoro Wibowo dicegah ke luar negeri. Pencegahan itu telah disampaikan KPK ke Ditjen Imigrasi.

Pencegahan itu berlaku sejak 10 Februari sampai 10 Agustus 2023.

"Saat ini WNI atas nama M Kuncoro Wibowo tercantum dalam daftar Pencegahan usulan KPK berlaku 10 Februari 2023 sampai dengan 10 Agustus 2023," kata Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh saat dikonfirmasi, Selasa (14/3).

Belum diketahui pencegahan Kuncoro ini. KPK juga belum mengumumkan soal status yang bersangkutan maupun kasus yang terkait dengan Kuncoro.

Namun, upaya pencegahan ke luar negeri biasanya dilakukan ketika perkara yang ditangani KPK sudah masuk tahap penyidikan. Dalam tahap penyidikan, KPK biasanya sudah menetapkan tersangka.

Kuncoro Wibowo baru 2 bulan lewat 2 hari menjabat sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Namun, ia memilih untuk mengundurkan diri per Senin (13/3).

Lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya ini bukanlah orang baru dalam industri transportasi massal. Ia pernah bergabung dalam jajaran PT Kereta Api Indonesia selama 5 tahun dalam periode 2012-2017 dengan jabatan akhir sebagai managing director.

Eks Chief Technology Officer PT Ace Hardware Indonesia ini juga pernah mengabdi kepada negara dengan menjadi staf ahli IT Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Jabatan sebagai dirut juga bukan pertama kali dicicipinya di Transjakarta. Sebelumnya ia sempat menjabat sebagai direktur utama BUMN dalam bidang logistik, Bhanda Ghara Reksa (BGR) Logistic selama 3 tahun setengah sampai Desember 2021 lalu.

Saat menjabat sebagai Dirut BGR Logistics, ia bertanggung jawab terhadap distribusi bantuan sosial sembako milik Kementerian Sosial sebanyak 1,65 juta paket.

BGR Logistics juga berperan penting dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

Belum diketahui alasan Kuncoro mundur dari jabatannya sebagai Dirut Transjakarta. Termasuk apakah terkait kasus yang sedang diusut KPK.


Sumber Berita / Artikel Asli : Kumparan

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved