Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Berhenti Jadi Guru Gara-Gara Ridwan Kamil, Kang Sabil Diterima Jadi Fotografer Kang Dedi Mulyadi


 Kang Sabil seorang guru di Cirebon, Jawa Barat viral karena kritiknya ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbuah pengunduran dirinya dari sekolah tempatnya mengajar.

Masalah Kang Sabil tersebut buntut dari kata “Maneh” yang dia lontarkan ke Kang Emil di kolom komentar instagram Kang Emil. Diduga karena tersinggung, Kang Emil kemudian meneruskan komentar tersebut ke sekolah Kang Sabil.

Usai berhenti jadi guru, Sabil kemudian ditemui oleh Kang Dedi di sebuah rumah makan di Cirebon. Kang Dedi menanyakan konteks kata Maneh yang dilontarkan oleh Sabil, Kang Dedi juga menjelaskan soal bahasa dan budaya sunda yang memiliki perbedaan di satu kawasan dengan kawasan tertentu.

Usai mengobrol panjang, Kang Dedi kemudian menanyakan aktivitas Sabil usai berhenti jadi guru, Sabil mengungkap jika sedang mencari pekerjaan, Sabil kemudian bekelakar jika ditawari jadi fotografer kang Dedi dia siap bekerja.

“Kalau seandainya ditawari jadi fotografer Kang Dedi saya mau,” kata Sabil dilansir dari youtube Kang Dedi Mulyadi.

Kang Dedi kemudian menegaskan keseriusan Sabil untuk bekerja, karena Kang Dedi memang sedang mencari fotografer baru. Dua fotografer Kang Dedi sudah berhenti bekerja karena menikah dan bekerja di tempat lain.

“Saya kehilangan dua fotografer, satu sudah jadi manajer di Jakarta, kemudian yang kedua ini menikah, kalau bersedia ayo, cuma setiap hari harus ikut saya, sabtu minggu boleh pulang,” kata Kang Dedi.

Mereka kemudian bersalaman tanda sepakat jika Sabil bekerja dengan Kang Dedi.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved