Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Makin Keras, Megawati Sindir Presiden Jokowi soal Makna Kebangsaan

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, melontarkan kritik tajam terhadap Presiden Joko Widodo terkait makna kebangsaan yang dijalankan oleh pemerintah saat ini.

Dalam pidatonya di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Megawati mengungkapkan bahwa ia telah mengingatkan Jokowi untuk tidak membuat konsep kebangsaan versinya sendiri.

"Saya bilang ke Pak Jokowi, kalian pemimpin itu harus menjalankan apa yang dipikirkan dan dituliskan oleh para pendiri bangsa, bukan kita bikin versi-versi sendiri," tegas Megawati.

Menurutnya, para pemimpin saat ini cenderung memiliki konsep kebangsaan yang tidak sesuai dengan gagasan para pendiri bangsa.

Ia menekankan bahwa pemimpin seharusnya tinggal menjalankan apa yang telah dirumuskan dalam Pancasila, seperti konsep gotong royong dan Bhinneka Tunggal Ika.

Megawati juga menyayangkan sikap sejumlah pemimpin yang dianggapnya membuat konsep negara sendiri karena memiliki sikap anti terhadap Bung Karno, yang dikenal sebagai Bapak Bangsa dan perumus Pancasila.

"Kita ini sudah punya konsep bangsa yang paripurna, loh. Kok diubek-ubek?" ungkapnya dengan nada kecewa.

Dalam pidatonya, Megawati juga menyampaikan pesan tersebut kepada calon presiden dan wakil presiden usungan PDIP di Pilpres 2024, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Ia menegaskan bahwa konsep kebangsaan Indonesia saat ini sudah sempurna dan hanya perlu dilanjutkan oleh para pemimpin selanjutnya.

Megawati berharap agar para pemimpin masa depan tetap setia pada nilai-nilai yang telah dirumuskan oleh para pendiri bangsa dan tidak mencoba membuat versi baru yang justru dapat merusak kesatuan dan persatuan yang telah terbangun.

Sumber Berita / Artikel Asli : wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved