Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ratusan Mahasiswa Asal Indonesia Dinyatakan Lulus dari Universitas Al-Ahgaff di Yaman

Ratusan mahasiswa yang berasal dari Indonesia mengikuti upacara wisuda Universitas Al-Ahgaff di Tarim, Yaman pada Kamis, (30/5/2024).

Ada sebanyak 130 mahasiswa mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang meraih gelar dalam upacara wisuda tersebut dimana 109 mahasiswa di antaranya berasal dari Indonesia.

Ratusan mahasiswa Indonesia yang mengikuti wisuda di Universitas Al-Ahgaff itu berasal dari berbagai daerah.

Rinciannya ada 17 dari Jabodetabek, 9 dari Jawa Barat, 10 dari Madura, 4 dari Kalimantan Barat, 3 dari Sulawesi, 13 dari Jawa Tengah, 8 dari Jawa Timur, 3 dari Aceh,

Kemudian ada 6 dari Sumatra Utara, 3 dari Sumatra Barat, 2 dari Riau, 1 dari Jambi, 1 dari Kepulauan Riau, 3 dari Sumatra Selatan, 3 dari Lampung, 10 dari NTB, 2 dari Kalimantan Tengah, dan 13 dari Kalimantan Selatan.

Selain wisudawan dari Indonesia, terdapat 21 wisudawan lainnya, mayoritas dari Yaman sendiri (16 wisudawan), serta 3 dari Malaysia, 1 dari Thailand, dan 1 dari Arab Saudi.

Para wisudawan berasal dari tiga jurusan yang berbeda di bawah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Al-Ahgaff: jurusan Syariah, jurusan Syariah dan Hukum, serta jurusan Ilmu Hadis.

Rektor Universitas Al-Ahgaff, Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa atas dedikasi dan semangat belajar mereka.

"Kepada para wisudawan harus terus belajar dan tidak merasa puas dengan ilmu yang dimiliki serta selalu menebar manfaat di mana pun berada," ucap Al Habib Abdullah bin Muhammad Baharun lewat keterangan, Sabtu (1/6/2024).

Salah satu mahasiswa, Raden Muhammad Mushoffa, dari Jurusan Ilmu Hadits asal Wonosobo, menekankan pentingnya universitas dalam membimbing mereka untuk tetap mengakar pada nilai-nilai salaf namun tetap terbuka pada diskusi internasional.

“Universitas Al-Ahgaff merupakan sebuah universitas yang hendak mengajak kita untuk menatap dunia dan berbincang membahas topik-topik internasional namun tetap menjaga akar salaf kita," ujarnya.

Setelah ini, nantinya mereka akan kembali ke Tanah Air dengan membawa harapan baru dan tekad untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia.

Universitas Al-Ahgaff selama ini dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka di Yaman dengan berbagai program studi berkualitas dengan fokus pada kajian Islam.

Dengan diwisudanya para mahasiswa ini, diharapkan akan lahir generasi baru yang siap berperan aktif dalam berbagai sektor di Indonesia, dan membawa perubahan positif.

Sumber Berita / Artikel Asli : wartakota

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved