Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Grace Natalie Jadi Komisaris MIND ID: Saya Sudah Tak Aktif di PSI

 Jakarta - Grace Natalie Louisa resmi menjabat Komisaris BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) berdasarkan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Politikus PSI ini menyatakan sudah tidak aktif di partai sebelum ditunjuk sebagai Komisaris MIND ID.

"Memang sejak saya staf khusus sudah tidak aktif di PSI," kata Grace Natalie saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (11/6/2024).

Untuk diketahui, Grace Natalie sebelumnya ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Komisaris MIND ID. Grace Natalie menyebut dirinya memilih tidak aktif di PSI karena mengikuti aturan.

Aturan komisaris BUMN tidak boleh dijabat pengurus partai politik tertuang dalam PP Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2005 tentang Pendirian, Pengurusan, Pengawasan, dan Pembubaran BUMN. Pasal 55 dalam PP tersebut jelas melarang pengurus partai politik menjadi anggota komisaris maupun dewan pengawas.

Pasal 55

(1) Anggota Komisaris dan Dewan Pengawas dilarang menjadi pengurus partai politik dan/atau calon/anggota legislatif, calon kepala/wakil kepala daerah dan/atau kepala/wakil kepala daerah.

"Sesuai aturan," kata Grace.

Grace Natalie merupakan mantan Ketua Umum PSI. Sebelum menjadi stafsus dan Komisaris MIND ID, Grace Natalie menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved