Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

[BREAKING NEWS] Akhirnya Rusia Deklarasikan AS sebagai Musuh, Ini yang Akan Terjadi

 Setelah ketegangan yang meningkat selama berbulan-bulan antara Rusia dan Amerika Serikat terkait Ukraina, hubungan bilateral kembali mencapai titik terendah ketika juru bicara Kremlin menyebut AS sebagai "musuh".

Dmitry Peskov dilaporkan mengatakan, "Kita sekarang adalah negara musuh bagi mereka, sama seperti mereka bagi kita," dalam konferensi pers baru-baru ini, sebagaimana dikutip dari TRT World, Minggu (9/6/2024).

Kremlin sebelumnya menyebut AS dan negara-negara Barat yang mendukung Ukraina sebagai "negara yang tidak bersahabat" atau "lawan" karena ketegangan yang tinggi terkait penggunaan senjata yang dipasok Amerika oleh Ukraina di wilayah Rusia.

Komentar "musuh" Peskov menyusul tuduhan mantan perwira intelijen Amerika Scott Ritter bahwa dia dilarang memasuki St. Petersburg dan paspornya disita oleh petugas perbatasan.

Tanggapan Peskov kepada wartawan menekankan bahwa tindakan baru-baru ini yang bertujuan mencegah Amerika terlibat dengan Rusia hanya akan dibenarkan jika tindakan tersebut terkait langsung dengan aktivitas intelijen Ritter sebelumnya.

Jika tidak, kata Peskov, hal ini hanya akan dianggap sebagai upaya bersama untuk mengisolasi Rusia.

Menurut Agentstvo, sebuah situs investigasi independen Rusia, ini adalah pertama kalinya mereka secara terbuka menyebut AS sebagai negara "musuh".

Berbicara kepada TRT World, para ahli mengatakan sebenarnya "tidak ada hal baru di sini" karena secara terbuka atau tidak, "Amerika Serikat telah lama dianggap oleh Rusia sebagai musuhnya."

Perang Proksi

Matthew Bryza, mantan diplomat AS dan Duta Besar Amerika Serikat untuk Azerbaijan mengatakan tidak khawatir mengenai pernyataan baru-baru ini tersebut. "Doktrin keamanan nasional dan militer Rusia pada tahun 2014 dan 2022 mengidentifikasi Amerika Serikat sebagai musuh atau musuh utama Rusia," katanya.

"Tujuan utamanya adalah untuk menabur perpecahan dalam aliansi NATO, menjauhkan anggotanya dari satu sama lain dan, khususnya, dari Amerika Serikat," tambahnya.

Bryzka percaya bahwa tujuan Rusia adalah "untuk mengintimidasi anggota NATO di Eropa agar percaya bahwa Amerika Serikat secara ceroboh menyeret mereka ke dalam konflik dengan Rusia."

Ali Fuat Gokce, dari Universitas Gaziantep, sebaliknya, memandang upaya infiltrasi AS ke daratan Rusia, yang seringkali memanfaatkan NATO, dianggap sebagai ancaman oleh Rusia.

"Meskipun didirikan sebagai organisasi pertahanan, NATO telah menjadi alat bagi kebijakan ekspansionis AS, yang menimbulkan ancaman bagi negara-negara non-NATO atau negara-negara yang menentang AS, seperti Rusia dan China."

Namun, ia menyarankan agar AS dan Rusia tidak terlibat langsung dalam konflik bersenjata dengan angkatan bersenjata mereka sendiri.

Menurut Gokce, setiap konflik antara AS dan Rusia "dilakukan melalui negara atau organisasi proksi".

"Secara historis, AS selalu menggunakan kekuatan proksi untuk melawan Rusia, sementara Rusia membalas dengan mendukung kelompok yang berperang melawan imperialisme AS. Ketergantungan pada kekuatan proksi kemungkinan akan terus berlanjut."Meskipun NATO dimanfaatkan, Gokce percaya "akan selalu ada kekuatan untuk berperang," dan menambahkan "Mengingat bahwa AS bertujuan untuk melemahkan Rusia dan China, konflik yang berkepanjangan dapat diperkirakan akan menjadi perang yang menguras tenaga."

Sumber Berita / Artikel Asli : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved