Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pendukung Anies-Ganjar Bersatu, Adian Soal Hak Angket Kecurangan Pemilu: Sudah Jadi Keinginan Rakyat

 

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu, mengatakan para parpol pendukung paslon nomor 1 dan 3 sudah kompak membuka komunikasi soal dukungan hak angket digulirkan DPR RI. Hak angket ini dirasa penting untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Adian mengklaim dorongan hak angket kini telah menjadi keinginan rakyat, khususnya mereka yang sebelumnya mendukung Anies atau Ganjar di Pilpres 2024.

"Artinya kesadaran ini sudah mulai nampak di rakyat kita Indonesia, pendukung 01 dan 03. Di bawah juga kita sudah melakukan komunikasi, kita sudah mulai ketemu," kata Adian ditemui di Kantor TKRPP atau Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024).

Ia mengatakan hak angket adalah pilihan yang konstitusional.

Menurutnya, tak ada satu pihak pun yang bisa melarang hak angket digulirkan oleh DPR.

"Hak angket sepertinya sudah mulai berjalan, dan itu pilihan konstitusional. Hak angket itu diberikan oleh konstitusi kepada DPR dan tidak boleh ada satu orang pun atau satu kekuatan pun melarang hak itu untuk dilakukan oleh DPR," tuturnya.

"Kalau dia mencoba melarang hak angket itu, artinya yang dia larang itu hak konstitusional," sambungnya.

Lebih lanjut, Adian pun menegaskan, dorongan digulirkannya hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024 kekinian telah menjadi keinginan rakyat.

"Kalau sekarang sepertinya keinginan rakyat," pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved