Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PDIP Minta Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota Surakarta, Begini Respons TKN

 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, merespons Fraksi PDIP DPRD Kota Surakarta yang meminta calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mundur dari jabatan Wali Kota Surakarta.

Nusron menilai permintaan tersebut adalah politis dan mengada-ada.

Sebab, dia mengklaim bahwa tidak ada pekerjaan di Surakarta yang terbengkalai ketika Gibran menjalankan peran ganda sebagai cawapres sekaligus wali kota. “Itu permintaan politis dan mengada-ada. Tidak ada pekerjaan terbengkalai.

Kami justru menduga, ujung-ujungnya permintaan mundur agar yang meminta bisa leluasa berkuasa di Solo dan menggerakkan birokrasi untuk kepentingan politik,” kata Nusron, Sabtu (20/1/2024).

Selain dinilai politis, Nusron juga melihat permintaan tersebut sebagai upaya mengganggu konsentrasi Gibran saat elektabilitas pendamping calon presiden (capres) Prabowo Subianto itu tinggi.

Terkait dengan argumentasi ada kemandekan sejak Gibran menjadi cawapres, Nusron menjawab bahwa seorang pejabat memiliki wakil yang seharusnya siap menggantikan.

Nusron meyakini keluhan tentang kinerja Gibran sebagai wali kota hanya datang dari elite politik, bukan langsung dari masyarakat. Dia meminta masyarakat setempat lebih sabar menghadapi situasi tersebut.

Nusron menilai cuti di musim kampanye adalah hal yang lumrah. Kemudian, dia menyarankan agar segala klaim terkait kinerja Gibran itu dibuktikan dengan peraturan yang berlaku.

Sumber Berita / Artikel Asli : tv one

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved