Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pilih Cak Imin, Nicho Silalahi Skakmat Anies: Kelebihannya Cuma Pandai Merangkai Kata-kata Manis

 

Presidium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM), Nicho Silalahi menyayangkan sikap Anies Baswedan yang sama sekali tidak mencerminkan sikap tegas dan berani dalam menetapkan prinsipnya.

Hal ini disampaikan Nicho pasca mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerima Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapresnya, dan meninggalkan janji manisnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Pemimpin itu lahir dari pergulatan dan memiliki sikap dan berani mengambil segala risikonya. Sialnya memperjuangkan sekutunya sendiri aja nggak mampu, gimana mau memperjuangkan rakyat Indonesia ?,” kata Nicho dalam keterangannya, Rabu (6/9/2023).

Ia kemudian mengungkit rekam jejak Anies Baswedan yang lebih pro kepada pemerintah ketimbang suara rakyat yang disampaikannya ketika pandemi Covid-19.

Dimana saat itu Anies ikut menjadi pihak yang paling cepat menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak langsung kepada ekonomi rakyat, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Masih segar dalam ingatan ketika masih berkuasa sebagai Gubernur justru dia yang pertama kali melakukan PSBB sebagai bentuk kepatuhannya terhadap pemerintah pusat dalam menangani pandemi sehingga ratusan bahkan jutaan orang terganggu usahanya,” terangnya. 

Dengan demikian, Nicho yang juga aktivis masyarakat dan pegiat media sosial ini menilai bahwa kelebihan Anies Baswedan hanya satu, yakni ahli merangkai kata-kata manis.

“Kehebatan Anies Baswedan hanya lihai merangkai kata-kata, agar terkesan seolah-olah pro rakyat, tapi di sisi lain justru mengorbankan rakyat itu sendiri,” tandasnya.

Baca juga:
Cak Imin Bukan Kartu Mati Koalisi Perubahan! Pengamat Nilai Surya Paloh Melihat Ada Potensi Besar di Dalam Dirinya

Lebih lanjut, Nicho Silalahi menyebut bahwa Anies Baswedan tak ada bedanya dengan Joko Widodo, yakni sama-sama menjadi petugas partai. Jika Joko Widodo menurut Nicho adalah petugas PDIP yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri, maka Anies Baswedan tak lebih hanya sebagai petugas Partai NasDem pimpinan Surya Paloh.

“Dulu kita menganggap Jokowi itu boneka Megawati, dan sekarang kita juga bisa menganggap kalau Anies Baswedan tak lebih hanya boneka Surya Paloh dengan jargon kosong Perubahannya,” pungkas Nicho. (Pram/Fajar)

Sumber Berita / Artikel Asli : fajar

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved