Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rekam Jejak Ongku Hasibuan, Anggota DPR RI Kakak AKBP Achiruddin Yang Minta Aditya - Ken Admiral Damai Saja




 Kasus penganiayaan yang dilakukan putra AKBP Achiruddin Hasibuan, Aditya Hasibuan mengundang anggota Komisi II DPR RI angkat bicara.

Anggota Komisi II DPR RI itu adalah Ongku Hasibuan yang masih memiliki kekerabatan dengan AKBP Achiruddin.

Setelah ditelusuri, Ongku Hasibuan merupakan kakak dari AKBP Achiruddin, yang tidak lain merupakan paman dari Aditya Hasibuan.

Karena itulah komentar Ongku terhadap kasus penganiayaan yang dilakukan keponakannya itu cenderung terasa tidak tegas. 

Alih-alih meminta kepolisian menuntaskan kasus tersebut, Ongku malah beranggapan kalau kasus penganiayaan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Menurut dia, jika kasus tersebut diselesaikan melalui jalur kekeluargaan, maka akan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk ke dua belah pihak.

Ongku juga menganggap penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan kepada Ken Admiral hanya salah paham yang dilakukan oleh dua remaja yang beranjak dewasa.

Seperti apakah sosok Ongku Hasibuan? Berikut ulasannya. 

Ongku Hasibuan merupakan politikus Partai Demokrat yang lahir di Gunung Tua Sumatera Utara, pada 27 November 1958.

Meski lahir di Sumatera Utara, kini ia tinggal di daerah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelum melangkah ke Senayan pada 1 November 2022 lalu, Ongku lebih dulu meniti karier politiknya sebagai Bupati Tapanuli Selatan periode 2005-2010.

Keberhasilannya ke DPR RI tidak diraih dalam pemilihan legislatif, melainkan karena ia ditunjuk untuk menggantikan Jhoni Allen Marbun melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) pada 1 November 2022 lalu.

Jhoni Allen Marbun sendiri sebelumnya dipecat oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), karena menjadi salah datu tokoh Kongres Luar Biasa Partai Demokrat kubu Moeldoko yang ingin melengserkan AHY dari kursi ketua umum. 

Dengan menggantikan Jhoni Allen Marbun, maka Ongku Hasibuan menjalankan masa tugasnya hingga 2024 mendatang.

Kiprah selain di politik

Selain menjadi politikus, Ongku Hasibuan juga aktif di sejumlah perusahaan.

Ia tercatat pernah menduduki posisi sebagai komisaris dan direktur di sejumlah perusahaan. 

Diantaranya ia [ernah menjadi komisaris PT Indexsim Coalindo pada 2021-2022, sebagai komisaeir PT Kotai Makmur Insan Abadi pada 2017-2022.

Sementara jabatan direktur yang pernah ia pegang diantaranya adalah Direktur Project PT Pe;sart Tambang Kencana pada 2017-2022, DIrektur Operasi dan COO PT Indo Muro Kencana pada 2015-2022 dan President dan CEO PT Indokomas Buana Perkasa pada periode 1990-2004.

Ongku Hasibuan juga tercatat aktif berorganisasi. Sejumlah posisi pernah ia pegang dalam organisasi, diantaranya anggota Ikatan Alumni ITB sejam 1987 hingga sekarang.

Ia juga terdaftar sebagai anggota Masyarakat Energi terbarukan Indonesia (METI) pada 1997-2004, Ongku juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) pada 2007-2010.

Dan terakhir, ia didulat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA), tahun 2020-2023.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved