Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pratu TNI Miftahul Arifin Gugur Ditembak KKB Papua, Jasad Terjatuh di Jurang 15 Meter




Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang tim TNI pencari pilot Susi Air Capt Philip Mark Merthens di Nduga, Papua Pegunungan. Satu prajurit gugur usai ditembak jatuh ke jurang.

"Bahwa kejadian tersebut benar yaitu Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas dalam rangka pencarian pilot susi air di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB, Sabtu (15/4)" ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (16/4/2023).

Herman mengatakan prajurit gugur adalah Pratu Miftahul Arifin. Sang prajurit gugur usai ditembak dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

"1 Orang Prajurit atas nama Pratu Miftahul Arifin tertembak dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dan yang bersangkutan diketahui meninggal dunia," katanya.

Herman mengaku pihaknya belum dapat mengkonfirmasi lebih jauh terkait jumlah prajurit gugur akibat penyerangan KKB ini. Faktor cuaca di lokasi penyerangan dan akses komunikasi yang sulit menjadi salah satu hambatan pihaknya menerima laporan lanjutan.

"Atas kejadian itu masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah prajurit yang menjadi korban baik yang gugur maupun luka-luka" terangnya.

Sebelumnya diberitakan, prajurit TNI yang bertugas di wilayah Mugi-Mam, Nduga diserang dan ditembaki oleh KKB pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 16.30 WIT.

"Mohon doanya semoga prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat kembali bertugas,"pungkasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : detik

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved