Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ganjar Pranowo Tuding Kecolongan Parlemen Israel Ikut Rapat IPU di Bali, Puan Maharani Kena Sodok?


 Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menuding bahwa keikutsertaan anggota parlemen atau DPR dari Israel ikut Inter-Parliamentary Union (IPU) maupun atlet Israel ikut ajang olahraga di Indonesia masuk kategori kecolongan.

Pernyataan Ganjar Pranowo ini disampaikan saat berbincang dengan Najwa Shihab. Ini sekaligus sebagai sebagai jawaban atas tudingan PDIP memainkan standar ganda.

Standar ganda itu adalah PDIP diam saja ketika pada event lain, delegasi Israel dalam event olahraga maupun parlemen dunia tidak diributkan. Sedangkan Timnas Israel yang berlaga di Piala Dunia U20 ditolak.

“Tapi kedatangan delegasi Israel di event olahraga, atau bahkan di even resmi parlemen itu sudah terjadi. Bahkan belum lama ini dalam Inter-Parliamentary Union itu juga sudah ada,” tanya Najwa Shihab dikutip dari kanal Youtube Najwa Shihab, Selasa (4/4/2023).

“Jadi preseden kedatangannya sudah ada, tampanya tidak pernah ada suara-suara keras dari PDIP menolak langsung,” sambungnya.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Ganjar awalnya mengatakan bahwa hampir semua event yang sudah berlangsung dengan keikutsertaan delegasi Israel itu karena tidak mendapat perhatian besar. Alasannya, IPU adalah event politik.

“Karena (Piala Dunia U20) ini (event) bola. IPU sangat politik waktu itu, emang ada yang nonton? Tidak!,” tandas Ganjar.

Akan tetapi, dia tegas pada pendiriannya, bahwa kehadiran delegasi parlemen Israel dalam IPU di Bali itu melanggar aturan, konstitusi, dan tak sesuai amanat Bung Karno.

“Apakah itu kecolongan? Kecolongan buat saya! Kecolongan! Emangnya kita boleh mengiyakan pada soal itu?” kata dia.

Dia tidak membeberkan siapa saja yang kecolongan dengan hadirnya delegasi parlemen Israel di IPU maupun atlet Israel di sejumlah even olahraga di Indonesia. Namun, apakah Puan Maharani sebagai tuan rumah IPU di Bali itu juga kena sodok?

Sebelumnya Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar dalam keterangan resminya mengakui event IPU di Bali pada 2022 itu dihadiri delegasi Knesset atau DPR-nya Israel.

Dia mengatakan, DPR RI sebagai tuan rumah. Sedangkan yang mengundang dalam Sidang Umum IPU ke-144 di Nusa Dua, Bali, itu adalah Presiden IPU dan Sekjen IPU.

“Meeting IPU ke-144 adalah meeting reguler IPU yang pada 2022 diadakan di Bali. Saat itu DPR RI sebagai tuan rumah hanya bertindak sebagai Majelis Umum,” jelas Indra Iskandar, dikutip dari Suara.com, Selasa (28/3).

Indra menyatakan, Ketua DPR RI Puan Maharani hanya menjalankan tugas untuk memimpin Sidang Umum IPU ke-144. Dia juga mengakui Puan Maharani datang.

Namun, pernyataan Indra tak bisa berkelit dari kenyataan bahwa Piala Dunia U20 juga status PSSI atau pemerintah Indonesia sama, yakni hanya selaku tuan rumah. Dalam Piala Dunia U20, yang mengurus soal undangan peserta dan pertandingan adalah FIFA.

Sumber Berita / Artikel Asli : suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved