Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Warga Tanah Merah: Ganti Untung Pertamina Cuma Bualan

 


Janji Pertamina kepada warga Tanah Merah yang menjadi korban kebakaran Depo Plumpang, di Koja, Jakarta Utara, diyakini tak memberikan azas keadilan. Karena, kompensasi yang diberikan justru akan dimanfaatkan rezim untuk meraup untung.

Hal itu disampaikan Penasehat RW 09 Tanah Merah, Juharto Harianja, dalam diskusi Forum Jakarta Kita (Forjak) yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, di Kopi Timur, Jalan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

"Kaitannya dengan (pernyataan) Ibu Dirut (Pertamina, Nicke Widyawati, bahwa) dipindahkan masyarakat (di Tanah Merah) dengan ganti untung, itu hanya bualan," ujar Harianja.

Ia menjelaskan, warga yang tinggal di Tanah Merah tercatat sebanyak 14 ribu Kepala Keluarga (KK), yang tinggal di 6 RW dengan area pemukiman sekitar 100 hektar.

"Kita yang sudah puluhan tahun di situ dan sudah belajar banyak tentang DKI," sambungnya menuturkan.

Dari pengalaman yang sudah-sudah, penggusuran warga oleh pemerintah bakal merugikan warga, dan malah memberikan ruang yang diambil kepada cukong-cukong.

"Ujung-ujungnya rumah vertikal, apartemen buat orang kaya. Jadi kita berharap warga tetap tinggal di situ, dinegosiasikan bagaimana caranya," tandasnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : rmol

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved