Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL! Diduga Direktur Kantor Pusat Bea Cukai Perintahkan Semua Daerah Indonesia 'Rahasiakan' Kejahatan Pejabat


Diduga terjadi kejahatan terstruktur, sistematis, dan masif selama periode Januari s.d Desember 2022 di lingkungan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Kejahatan ini diklaim merata terjadi di semua daerah di Indonesia. Namun kejahatan ini dilarang bocor ke publik.

Pelarangan ini dilakukan salah seorang direktur yang berkantor di kantor pusat DJBC.

Hal ini berdasarkan surat terbuka mengatasnamakan Pegawai Milenial Bea Cukai yang bertugas di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut) yang dikutip dari akun twitter @Partaisocmed, Kamis, 23 Maret 2023.

"Berdasarkan info yang kami dapat ternyata hal tersebut tidak hanya terjadi di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Utara malah ternyata pelanggaran tersebut terjadi secara terstruktur, sistematis, dan masif di seluruh Indonesia karena ternyata sebelumnya eselon II (Direktur di Kantor Pusat DJBC) telah berkordinasi ke daerah untuk mengkondisikan hal tersebut agar tidak melebar kemana-mana cukup ditutupi," demikian isi surat terbuka tersebut.

Dalam surat tersebut, pegawai milenial DJBC Sumut membongkar dugaan kejahatan yang dilakukan oknum pejabat dari berbagai level.

Mereka mencontohkan aturan pembebasan USD 500 terkait Pemberitahuan dan Pedaftaran IMEI atas HKT dalam Pemberitahuan Pabean (BC 2.2). Namun faktanya, oknum pejabat dari berbagai level menentukan biaya sesukanya.

"Ada anomali dan kecurangan yang terindikasi adanya kerugian negara, di mana harga yang ditetapkan pejabat Bea Cukai setingkat level menengah (Fungsional PBC Ahli Pertama) menetapkan sesuka hatinya atau sesuai pesanan," kata pegawai milenial.

"Yang lebih parah lagi pejabat atasannya (eselon IV dan eselon II) melindungi hal tersebut karena lebih mementingkan menjaga nama baik demi predikat WBK-WBBM yang kami dapat daripada mengambil tindakan tegas," sambung pegawai milenial.

Pegawai milenial akhirnya berani bersuara lantaran berkaca pada kejadian belakangan ini di mana terbukanya kecurangan yang dilakukan oleh pejabat-pejabat publik di direktorat lain di Kementerian Keuangan dan akhirnya membuka mata mereka untuk menyuarakan kebenaran atas pelanggaran yang selama ini dilakukan oleh pejabat-pejabat Bea Cukai.

"Kami berharap mulai dari kami millenial BC dari KPPBC TMP B Kualanamu, semua kebobrokan dan pelanggaran yang terjadi di tempat keluar masuk penumpang dari luar daerah pabean (Luar Negeri) yang masuk melalui Pelabuhan Udara dan Pelabuhan Laut di seluruh Indonesia dapat mengungkap adanya penyelewengan petugas BC dan potensi kerugian negara atas pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat- pejabat BC yang bertugas memutus atas barang bawaan penumpang dari Luar Negeri," tegas mereka.


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved