Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

VIRAL! BEM UI Posting Meme Puan Berbadan Tikus: 'Dewan Perampok Rakyat!'

 

Pasca disahkannya Undang-undang Cipta Kerja atau Ciptaker, berbagai kecaman terus bermunculan di dunia maya. Aksi protes tersebut salah satunya dilontarkan akun BEM UI.

Melalui unggahan dalam Twitter @BEMUI_Official, terpampang gambar wajah Ketua DPR Puan Maharani dengan badan separuh tikus, di atas atap Gedung DPR.

Video singkat itu bertuliskan "DEWAN PERAMPOK RAKYAT."

Kemudian, dalam cuitannya, akun BEM UI menyebut, bahwa tepat pukul 10.39 WIB, 21 Maret 2023, telah terjadi pengkhianatan berupa pengesahan Perppu Cipta Kerja menjadi UU oleh DPR.

“DPR lagi-lagi memperlihatkan kebobrokannya melalui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang jelas-jelas dinilai inkonstitusional oleh Mahkamah Konstitusi karena terdapat kecacatan, baik secara formal maupun materiel,” bunyi cuit akun BEM UI dikutip HarianHaluan.com pada Rabu, 22 Maret 2023.

Masih menurut akun tersebut, selain tidak dihadirkannya partisipasi publik yang bermakna, penerbitan Perppu ini pun mengancam hak-hak rakyat dan para pekerja.

“Dewan yang berada di kursi sana bukan lagi sebuah "perwakilan" melainkan para “penindas”, yaitu penindas buruh, penindas rakyat, bahkan penentang konstitusi,” katanya.

Dalam narasi berikutnya disebut, bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat.

"Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!” tulis keterangan dalam akun BEM UI.

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPR Puan Maharani akhirnya mengesahkan UU Ciptaker.

Pengesahan tersebut sempat diwarnai kegaduhan karena untuk kesekian kalinya, Puan dituding mematikan mik anggota dewan yang lain.




Sumber Berita / Artikel Asli : Haluan 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved