Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sebut Mirip LSM, Nggak Nyangka Faldo Ternyata Mantan Ketua BEM UI, Gus Umar: Kasihan Masih Muda


Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan mengomentari adu pendapat antara Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) dan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini.

Mulanya, BEM UI memberikan kritik terhadap pengesahan peraturan pemerintah pengganti undang-undang atau Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Pengesahan itu dilakukan dalam pengambilan keputusan tingkat II di rapat paripurna yang digelar pada Selasa (21/3/2023).

Atas kritik BEM UI tersebut, Faldo menyindir narasi BEM UI mirip dengan narasi LSM yang didanai pihak asing. Ia juga mengaku khawatir perjuangan BEM UI dimanfaatkan pihak lain.

Atas pernyataan itu, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang tidak habis pikir dengan pernyataan Faldo yang juga pernah menjadi Ketua BEM UI.

Faldo dipastikan mengetahui betul tata cara dalam mengkritik dan kritik BEM UI bertujuan untuk menyadarkan anggota DPR karena tidak berjalan di jalan yang benar.

Menanggapi sikap Faldo tersebut, Umar menyebut manusia pasti berubah seandainya sudah dekat dengan kekuasaan.

“Manusia itu kalau sdh dekat dgn kekuasaan pasti berubah,” ujar Umar, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Jumat (24/3/2023).

Politikus yang akrab disapa Gus Umar ini baru mengetahui ternyata Faldo pernah menjadi Ketua BEM UI yang dipastikan juga seorang aktivis mahasiswa.

Gus Umar menyayangkan sikap Faldo saat ini. “Oalah faldo Kayak dulu gak pernah jd aktivis mhs sj. Kasihan msh muda sdh gini amat hidupmu,” ujarnya.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved