Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rel Menggantung Imbas Longsor Bogor, Perjalanan Kereta ke Sukabumi Dibatalkan




Jakarta - Tanah longsor di Kelurahan Empang, Kota Bogor, mengakibatkan rel kereta api menggantung. Akibat longsor ini perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dibatalkan.


"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (15/3/2023).


Eva mengatakan perjalan kereta Pangrango hari ini dibatalkan. Para penumpang bisa memproses pembatalan tiket dengan penggantian biaya 100 persen.


"Untuk hari ini Rabu (15/3) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor - Sukabumi (PP) dibatalkan. Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya," tutur Eva.


"Proses pembatalan dapat dilakukan hingga 7 hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain," sebutnya.


Eva mengatakan KAI terus berupaya melakukan perbaikan rel kereta dampak longsor ini. Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121.


Rel Kereta Api Menggantung Akibat Longsor di Bogor

Sebelumnya diberitakan, tebing setinggi 20 meter di Kelurahan Empang, Kota Bogor longsor dan menimbun 13 orang dalam 5 rumah. Tanah yang longsor itu mengakibatkan rel kereta api Bogor-Sukabumi 'menggantung'.


"Ini ada rel kereta api yang menggantung akibat longsor. Ini sudah kita komunikasikan dengan bagian Dalops kereta api untuk tidak digunakan sebagai jalur aktivitas kereta mulai hari ini," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso di lokasi longsor Rabu (15/3/2023) dini hari.


Pantauan detikcom di lokasi, nampak rel menggantung. Tanah di bawah rel longsor hingga menimpa sedikitnya 5 rumah warga. Panjang rel yang menggantung mencapai sekitar 20 meter.



Sumber Berita / Artikel Asli : detik



Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved