Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Kerap Endorse Capres, Refly Harun: Harusnya Perhatian kepada Sisa Pemerintahan

 


Pengamat politik Refly Harun menyoroti sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap endorse beberapa tokoh untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Refly menilai, Jokowi kerap menyampaikan komentar dan perhatian terhadap pilpres. Bahkan terakhir kali menjodohkan dua sosok yang digadang-gadangkan maju sebagai capres yaitu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. 

"Presiden sampai sibuk ngurusin Pilpres ini. Kalau kita lihat kegiatan-kegiatan Jokowi, komentar-komentar Jokowi, banyak sekali memberikan perhatian kepada Pilpres," mengutip video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Selasa (21/3/2023).

"Padahal harusnya perhatiannya kepada sisa pemerintahannya agar berjalan dengan baik daripada endorse calon-calon presiden," tambahnya.

Refly melanjutkan, sebagai presiden di negara yang pemilunya masih curang, Jokowi diharapkan menjadi sosok yang berlaku adil dan tidak bersebelahan.

Sebelumnya Jokowi, Ganjar dam Pranowo terlihat bersama saat pesta panen di Kebumen, Jawa Tengah. Kebersamaan tersebut membuat masyarakat mendukung Ganjar dan Prabowo berduet untuk Pilpres 2024.

Refly melihat kebersamaan tersebut memang sengaja dibuat untuk menunjukkan bahwa ketiganya adalah tokoh yang kompak dan bisa disatukan. Sementara Anies Baswedan diangap tokoh yang tidak bisa diajak kerja sama.

"Upaya membuat sebuah image di masyarakat bahwa mereka adalah tokoh-tokoh yang bisa bersatu dengan pertemuan di Kebumen dan saya paham bahwa itu realitas yang sengaja dibuat. Kenapa sengaja dibuat? Karena memang ingin dikesankan bahwa ya mereka nih tokoh-tokoh kompak, bisa menyatukan, bukan tokoh yang mau memecah belah," pungkas Refly.

Sumber Berita / Artikel Asli : Kontenjatim

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved