Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Jokowi Impor Beras 2 Juta Ton, Cipta Panca: Kalau Dia Udah Foto di Sawah, Alamat Celaka Petani Kita


 Politikus Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memutuskan melakukan impor beras hingga 2 juta ton.

Pemerintah merencanakan impor beras 2 juta ton di tahun 2023 ini. Adapun impor beras tahun ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama, 500 beras impor akan segera didatangkan.

Selain untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), impor beras juga akan dimanfaatkan untuk beberapa keperluan seperti pemberian bantuan sosial pemerintah dan kebutuhan lain seperti yang disebutkan dalam Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan (CBP).

Keputusan impor tersebut telah dikonfirmasi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. "Sudah diputuskan di Ratas (rapat terbatas)," ujar Zulkifli Hasan dikutip dari Tempo.

Menanggapi hal tersebut, Panca menyindir Presiden Jokowi yang sempat mengunjungi aktivitas panen raya di salah satu daerah di Jawa Tengah baru-baru ini.

Menurutnya, ketika Presiden Jokowi melakukan aktivitas tersebut lantas berfoto ria, itu menunjukkan ada kabar buruk untuk para petani.

“Kalau dia udah bikin2 foto di sawah, alamat celaka petani kita,” ujar Panca, dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi pada Selasa (28/3/2023).

 

Untuk diketahui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah, Kamis (09/03/2023). Presiden tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Tampak menyambut kedatangan Presiden yakni Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X beserta istri, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan beserta istri, dan Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI Dedy Susanto beserta istri.

Dari bandara tersebut, Presiden langsung menuju lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Sumber Berita / Artikel Asli : NW Wartaekonomi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved