Breaking Posts

6/trending/recent

Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Istrinya Viral Doyan Flexing, Harta Muhammad Rizky Alamsyah Pejabat Kemenhub Cuma Rp1,4 M


 Muhammad Rizky Alamsyah menambah panjang daftar pejabat instansi pemerintah yang doyan pamer harta kekayaan di media sosial.

Muhammad Rizky Alamsyah merupakan Pejabat Pembuat Komitmen dari Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Ia diduga juga menjabat sebagai pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang berperan sebagai bendahara pencairan termin seluruh vendor pembangunan kapal-kapal Sabuk Nusantara untuk program tol laut.

Kini namanya menjadi perhatian publik dan sejajar dengan sejumlah pejabat instansi pemerintah lainnya yang telah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di antaranya adalah Rafael Alun Trisambodo, Eko Darmanto, dan Sudarman Harjasaputra.

Dugaan pamer harta yang itu diungkap oleh akun Twitter @PartaiSocmed beberapa waktu lalu. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto seorang perempuan yang disebut-sebut sebagai istri Muhammad Rizky Alamsyah.

Perempuan tersebut terlihat sedang plesir ke sejumlah negara. Ada juga foto yang memperlihatkan dirinya tengah mengendarai mobil.

Kebenaran kabar perempuan tersebut merupakan istri Muhammad Rizky Alamsyah sudah dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Ia membenarkan kalau perempuan yang fotonya tersebar di media sosial itu adalah istri Muhammad Rizky Alamsyah.

Harta kekayaan Muhammad Rizky Alamsyah

Selain mengunggah foto-foto istrinya, akun Twitter @PartaiSocmed juga mengunggah tangkapan layar laman LHKPN KPK yang memuat daftar harta kekayaan Muhammad Rizky Alamsyah.

Dalam tangkapan layar itu, terlihat jika Rizky memiliki harta kekayaan sebesar Rp1,4 miliar. Angka itu disebut kecil dan tidak sebanding dengan foto-foto flexing yang dilakukan istri Rizky.

“Dengan harta cuma segitu tentulah isterinya pandai mengelola uang untuk sering jalan2 ke luar negeri,” tulis akun tersebut ketika dikutip pada Senin (27/3/2023).

Akun itu juga menduga, masih ada harta kekayaan milik Rizky yang tidak dilaporkan dalam mekanisme LHKPN.

“Mobilnya cuma Freed dan Vario, namun mobil Pajero dan BMW yg dipakainya sehari2 sepertinya tidak dilaporkan. Entah harta lainnya..,” sambung akun itu.

Saat dicek di laman elhkpn.kpk.go.id, terungkap bahwa kekayaan Rizky Alamsyah tidak jauh berbeda dengan nominal yang tertera dalam unggahan akun Twitter @PartaiSocmed, yakni Rp1.487.462.425.

Selain itu diketahui Muhammad Rizky Alamsyah terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 4 Maret 2020, ketika ia pertama kali menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen dari Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Rincian harta kekayaan Rizky Alamsyah menurut LHKPN adalah sebagai berikut:

Sebidang tanah dan bangunan di Kota Bekasi dengan nilai total Rp 1.500.000.000.
Kendaraan meliputi mobil Honda Freed tahun 2010 dan motor Honda Vario tahun 2010 dengan nilai total Rp 126.000.000.
Kas dan setara kas: Rp 11.462.425.
Utang: Rp 150.000.000.
Total: Rp 1.487.462.425.

Sumber Berita / Artikel Asli : Suara

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Ads Bottom

Copyright © 2023 - Repelita.net | All Right Reserved